Persib Dijatuhi Sanksi Gelar Laga Kandang Tanpa Penonton, 8 Besar Piala Presiden di Jalak Harupat

Persib Dijatuhi Sanksi Gelar Laga Kandang Tanpa Penonton, 8 Besar Piala Presiden di Jalak Harupat bobotoh dan bonek menyaksikan laga Persib vs Persebaya di GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan Persib tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue di babak perempat final Piala Presiden 2022.

Hal itu berdasarkan keputusan Komite Disiplin (Komdis) Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022 setelah insiden kericuhan terjadi di Stadion GBLA saat laga Persib vs Persebaya digelar pada Jumat, 17 Juni 2022, yang mengakibatkan 2 orang suporter meninggal.

Teddy mengatakan kemungkinan besar Persib yang bertindak sebagai tuan rumah babak 8 besar Piala Presiden 2022, akan memakai Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, untuk menjamu lawan.

Baca Juga : Beckham Bicara Peran Baru dalam Skema Permainan Persib

Tak hanya dilarang main di Stadion GBLA, Persib juga tidak boleh memainkan pertandingan dengan penonton selama berkiprah di Piala Presiden 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Artinya, jika Persib lolos ke semifinal dan final yang digelar dengan sistem home and away, saat bertindak sebagai tuan rumah tidak akan didukung langsung oleh bobotoh.

"Sore hari ini, Komisi Disiplin (Komdis) OC Piala Presiden 2022, telah menerbitkan surat keputusan yang menyatakan bahwa Persib tidak diperbolehkan bermain di Stadion GBLA," kata Teddy kepada wartawan, Minggu 26 Juni 2022.

"Dan, juga tidak boleh adanya penonton untuk sisa pertandingan di turnamen pramusim Piala Presiden 2022, dan kita usulkan di SJH (Jalak Harupat) tanpa penonton sesuai dengan sanksi Komdis," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, PT PBB telah mengajukan Stadion GBLA sebagai venue untuk menggelar laga kandang Persib di sisa pertandingan di Piala Presiden 2022.

Tetapi permohonanan Persib 'gugur' setelah Komdis Piala Presiden 2022 mengeluarkan keputusan melarang Persib tampil di Stadion GBLA, juga harus menggelar laga kandang di Piala Presiden 2022 tanpa penonton.

Baca Juga : Persib Dilarang Main di GBLA, Begini Reaksi Direktur PT PBB

"Berkaitan dengan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang tengah digelar, di mana saat ini Persib telah berhasil lolos ke babak selanjutnya, yaitu babak perdelapan final," kata Teddy.

"Maka saat ini Persib sudah mengirimkan surat kepada Organizing Committee Piala Presiden 2022 dan juga kepada pihak-pihak terkait untuk mendapatkan perizinan agar Persib dapat bermain kembali di Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk pertandingan lanjutan di babak perdelapan final Piala Presiden 2022 tersebut."

"Kami ingin dapat bermain di Stadion GBLA sebagai venue sisa pertandingan Piala Presiden 2022 karena stadion berstandar internasional tersebut merupakan stadion kebanggaan warga Jawa Barat, khususnya Kota Bandung."

"Di mana Persib bisa bermain kembali di kandang sendiri, mengingat Persib merupakan klub sepak bola kebanggaan kota Bandung," ujar Teddy.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini