Reaksi Robert Alberts Soal Persib Dilarang Main di GBLA

Reaksi Robert Alberts Soal Persib Dilarang Main di GBLA Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada sisa gelaran Piala Presiden 2022.

Hal tersebut disebabkan insiden maut di Stadion GBLA yang menewaskan dua Bobotoh asal Cibaduyut, Kota Bandung dan Bogor pada laga Persib vs Persebaya, Jumat 17 Juni 2022 lalu.

Pelatih Persib, Robert Alberts sudah mengetahui terkait sanksi yang diturunkan Panitia Disiplin Piala Presiden. Namun ia ogah berkomentar terkait sanksi tersebut.

Baca Juga : Hanya Satu Pemain Baru Yang Hadir di Latihan Persib Hari Ini

"Apapun yang saya katakan nantinya akan keluar dari konteks, jadi saya tidak mau berkomentar dengan itu," kata pria berkebangsaan Belanda itu pada Senin, 27 Juni 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal yang sama juga ia sampaikan Robert Alberts saat disinggung peluang Persib yang tampil tak akan sesuai jadwal sebelumnya.

Diberitakan sebelumnya jadwal babak 8 besar Piala Presiden antara Persib versus peraih posisi runner-up Grup A akan digelar pada Minggu sore, 3 Juli 2022.

Berdasarkan update terbaru jadwal perempat final Piala Presiden 2022 antara Persib melawan runner up Grup A akan dilaksanakan pada Jumat, 1 Juli 2022 mendatang

"Saya juga tidak mau mengomentari ini karena nantinya akan keluar dari konteks," ucap Robert.

Ia menilai komentarnya tak mampu mengubah jadwal pertandingan. Apalagi jadwal tersebut diyakini Robert cukup memberatkan timnya.

Sejak Liga 1 musim lalu yang digelar secara terpusat di Bali, ia sebenarnya sangat keberatan dengan jadwal tersebut. Bahkan ia juga sudah berkomentar terkait dampak buruk terhadap pemain saat bertanding di waktu yang larut.

"Kami telah bermain di Bali pukul 21.30 atau 21.45 (WITA) dan tidak ada yang berkata apa-apa. Hanya saya yang berkata sesuatu," imbuh Robert Alberts.

Baca Juga : Didominasi Pemain Asing, Ini Top Skor Sementara Piala Presiden 2022

Ia merasa hal ini sudah tak perlu dipikirkan timnya. Yang terpenting bagi Persib menurut Robert ialah pemainnya harus tetap berkonsentrasi meraih target bertahap yang sudah disepakati oleh semua pemain.

"Kini kami bermain pukul 20.30 dan orang-orang baru ramai membicarakan ini. Tapi tidak masalah, kami tetap fokus ke pertandingan," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini