Robert Alberts Sampaikan Kabar Kurang Sedap, Latihan Persib Makan Korban

Robert Alberts Sampaikan Kabar Kurang Sedap, Latihan Persib Makan Korban Robert Alberts memimpin sesi latihan Persib di Sidoligh, Senin 27 Juni 2022.

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan para pemainnya sukses melewati sesi latihan hari ini dengan baik. Sayangnya sesi latihan yang digelar di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin 27 Juni 2022 itu harus memakan korban, yakni cederanya David da Silva.

Sebenarnya sesi latihan ini bermaterikan program latihan dengan intensitas yang wajar. Pasalnya ia melihat anak asuhnya masih memerlukan waktu istirahat setelah melawati jadwal pertandinhan yang padat di fase Grup Piala Presiden 2022.

Namun setelah melewati waktu berlibur selama 4 hari, kebugaran para pemainnya tampak sangat prima. Sehingga hal ini patut dijaga agar kebugaran setiap pemainnya bisa tetap stabil di hari pertandingan, nanti.

Baca Juga : Persib Kedatangan 3 Pemain Anyar, Begini Respons Beckham Putra

"Tentunya pemain butuh istirahat setelah memulai turnamen dengan sangat intens. Mereka terlihat dalam kondisi yang bagus dan segar," ujar pria asal Belanda itu pada Senin, 27 Juni 2022.

Sayangnya sesi latihan ini mengakibatkan cedera bagi David da Silva. Robert Alberts mengatakan cedera tersebut didapat David Da Silva saat menjalani mini set game.

Lebih lanjut cedera yang didapat David Da Silva terletak di area hamstring. Namun ia belum bisa membeberkan hasilnya secara rinci karena harus melewati tahap observasi dari tim medis Persib.


"Untuk David dia tadi mengalami sedikit masalah di hamstring bagian bawahnya dalam latihan. Jadi kami masih harus menunggu bagaimana kondisinya setelah diperiksa oleh tim medis. Terlalu dini untuk mengatakan (bagaimana kondisinya)," ucapnya.

Tak hanya David, Nick juga terpaksa harus diistirahatkan di tengah-tengah sesi latihan. Pelatih berusia 68 tahun itu tak ingin memaksakan Nick berlatih terlalu lama karena kondisi kebugarannya masih belum mencapai level terbaik.

Baca Juga : Fitrul Habiskan Waktu Bersama Kelurga dan Jaga Kondisi di Garut

"Untuk Nick tadi kami mengistirahatkannya karena dia masih memiliki masalah dengan lututnya dan kami tidak mau memaksakannya. Tapi dia masih terlihat oke," tutup Robert Alberts.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib