Gabung Persib, Rachmat Irianto Dapat Dukungan Besar dari Keluarga: Ibu Sangat Antusias

Gabung Persib, Rachmat Irianto Dapat Dukungan Besar dari Keluarga: Ibu Sangat Antusias Rachmat Irianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain baru Persib, Rachmat Irianto akui mendapat dukungan penuh dari keluarga setelah memilih hengkang dari Persebaya dan resmi menjadi bagian dari keluarga besar Persib.

Rachmat Irianto menjadi pemain baru Persib yang menjalani latihan perdana bersama tim pada hari ini, Senin, 27 Juni 2022 di Lapangan Sidolig.

Rian -sapaan akrabnya- datang tidak sendiri, ia bersama Marc Klok yang juga baru menyelesaikan tugas negara di Kualifikasi Piala Asia bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga : Persib Masih Tunggu Lawan di 8 Besar Piala Presiden, Beckham: Siapa pun, Harus Siap dan Kuat

Rachmat Irianto mengatakan sosok paling antusias terkait keputusannya gabung Persib ialah sang ibunda, Yetty Rachmawati.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rian menjelaskan sang ibunda menjadi sosok terdepan yang mendukung langkahnya hijrah ke Bandung untuk memperkuat Persib.

"Jelas sangat antusias terutama ibu yang mendukung saya dan mendorong saya untuk datang kesini ya ibu yang sangat antusias," ujar pria berusia 22 tahun itu pada Senin 27 Juni 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Selain ibunda tercinta, ia juga mendapat dukungan dari sang ayah, yakni mantan pesepakbola profesional yang kini berada di kursi kepelatihan Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Ia mengatakan sang ayah memintanya untuk tetap bersikap profesional selama bergabung Persib. Terlebih perpindahan pemain merupakan hal wajar yang terjadi di dalam sepak bola.

"Ayah profesional karena ini sepakbola rian bisa datang dan pergi dari tim manapun jadi harus Profesional," tambahnya.

Baca Juga : Hitung-hitungan Peluang 4 Calon Lawan Persib di 8 Besar Piala Presiden 2022

Disinggung soal amanat sang ayah, ia melanjutkan kerja keras salah satu hal yang diminta Bejo kepadanya. Pasalnya sebagai pemain pendatang, Bejo berharap Rian bisa menunjukan kualitasnya demi meningkatkan performa tim Maung Bandung.

"Jelas pasti ada bapak memberitahu saya harus kerja keras disana karena datang sebagai pendatang jadi kamu harus berusaha kerja keras disini," tutup Rachmat Irianto.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini