TERPOPULER: Reaksi Teddy Soal Persib Dilarang Main di GBLA Hingga Sanksi Berat dan Berlapis Buntut Insiden Maut GBLA

TERPOPULER: Reaksi Teddy Soal Persib Dilarang Main di GBLA Hingga Sanksi Berat dan Berlapis Buntut Insiden Maut GBLA Logo Persib. (Republik Bobotoh/Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Ahad 26 Juni 2022.

Direktur Persib Teddy Tjahjono bereaksi usai putusan yang melarangan Persib tampil di GBLA.

Kabar lainnya soal sanksi yang dijatuhkan kepada Persib pasca insiden maut GBLA yang menewaskan dua orang bobotoh.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Persib Dilarang Main di GBLA, Begini Reaksi Direktur PT PBB


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib Bandung tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue di sisa laga Piala Presiden 2022.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono pada Minggu, 26 Juni 2022.

Teddy mengatakan, sebenarnya Persib sudah mengajukan surat kepada Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2022 dan pihak terkait untuk mendapat izin memakai Stadion GBLA sebagai venue kandang di babak 8 besar.

2. Daftar Lengkap Putusan Sanksi untuk Persib Terkait Insiden Maut di GBLA

Panitia Disiplin (Pandis) Piala Presiden 2022 sebagai badan yudisial turnamen pramusim tersebut, menjatuhkan sanksi berlapis kepada Persib atas insiden yang terjadi di laga kontra Persebaya, Jumat 17 Juni 2022.

Sanksi terberat yang diterima Persib adalah terkait kegagalan menjalankan tanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan hingga mengakibatkan 2 orang bobotoh meninggal dunia.

Pandis Piala Presiden 2022 yang dipimpin Erwin Tobing, juga menjatuhkan sanksi denda kepada Persib atas tindakan oknum bobotoh yang menyalakan flare dan laser di laga Persib vs Persebaya.

3. Persib Dijerat Sanksi Berat dan Berlapis Buntut Kericuhan yang Menewaskan 2 Bobotoh

Persib Bandung dijatuhi sanksi atau hukuman berlapis oleh Panitia Disiplin (Pandis) Piala Presiden 2022 sebagai badan yudisial di turnamen pramusim tersebut.

Sanksi berlapis diterima Persib sebagai akibat dari kericuhan saat laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA, dalam matchday 2 Piala Presiden 2022, Jumat 17 Juni 2022.

Dalam kericuhan tersebut, 2 orang bobotoh meninggal dunia dan sejumlah penonton lainnya dilaporkan terluka saat berdesak-desakan di pintu masuk tribune Stadion GBLA.

Itulah ringkasan tiga berita terpopuler yang dirangkum redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini