AFC Cup 2022: Reaksi Teco setelah Bali United Kalah Telak dari Klub Kamboja

AFC Cup 2022: Reaksi Teco setelah Bali United Kalah Telak dari Klub Kamboja Pertandingan AFC Cup 2022 antara Bali United vs Visakha FC. (MO Bali United)

REPUBLIK BOBOTOH - Kekalahan telak dari Visakha FC (Kamboja) pada matchday 2 Grup G AFC Cup 2022, membuat peluang Bali United lolos ke fase berikutnya menjadi berat.

Bali United menelan kekalahan telak 2-5 dari Visakha FC dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 27 Juni 2022.

Kekalahan tersebut membuat peluang Bali United untuk lolos ke fase selanjutnya menjadi berat karena Bali United dipastikan tidak bisa lolos sebagai juara grup akibat kalah head to head dari Visakha FC.

Tetapi Bali United masih memiliki jalan lolos ke putaran selanjutnya sebagai runner up terbaik zona ASEAN, tetapi itu tergantung pada hasil di grup lain.

Baca Juga : Alasan Marc Klok Ganti Nomor Punggung: Ini Lucky Number

Setelah kalah telak dari Visakha FC yang membuat peluang Bali United menjadi berat, pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra menegaskan, skuadnya akan tetap tampil habis-habisan di laga terakhi lawan Kaya FC Ilolio pada Kamis 30 Juni 2022 mendatang.

"Tentu saja itu sangat sulit. Ketika kalah dengan banyak gol tentu saja itu sangat berat. Namun, dalam sepak bola semuanya bisa terjadi," ungkap Stefano Cugurra dikutip dari website resmi Bali United.

"Jadi tentu saja kami tidak menginginkan untuk mendapat kekalahan seperti hari ini (kemarin). Saya pikir kekalahan, seri, ataupun kemenangan dalam sepak bola itu sangatlah normal.


"Namun, jika kalah dengan banyak gol tentu saja berdampak buruk untuk moral tim. Masalahnya sekarang adalah waktu kompetisi yang mepet, dalam seminggu kami bermain tiga pertandingan."

Baca Juga : Sekalipun Tampil di Final Piala Presiden 2022, Pertandingan Persib Tetap Digelar Tanpa Penonton

"Saya tentu harus melihat pemain yang lebih fit untuk bermain lagi. Jika mereka memiliki kualitas tetapi tidak bugar, maka mereka tidak bisa bermain baik," ujarnya.

Teco, sapaan Stefano Cugurra, menegaskan Bali United akan tampil maksimal di pertandingan terakhir nanti lawan Kaya FC Ilolio.

"Jadi, apapun bisa terjadi dan kami harus tetap semangat sehingga mampu bermain baik di laga terakhir. Lihat apa yang akan terjadi di pertandingan ke depan. Kami akan bekerja keras dan bermain baik untuk lolos, serta menghibur suporter," ujar Coach Teco.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini