Marc Klok Sedih dan Sakit Hati, Penantian Panjangnya Tertunda

Marc Klok Sedih dan Sakit Hati, Penantian Panjangnya Tertunda Pemain anyar Persib Bandung Marc Anthony Klok. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib, Marc Klok merasa sedih dan sakit hati karena penantian panjangnya untuk merasakan dukungan langsung bobotoh saat bertanding membela Persib kembali harus tertunda.

Pasalnya Persib harus menjalani laga kandang di sisa pertandingan yang akan dilakoni di Piala Presiden 2022, tanpa dukungan langsung dari bobotoh, termasuk saat menjamu PSS Sleman di perempat final pada Jumat 1 Juli 2022 mendatang.

Itu setelah Persib dijatuhi sanksi oleh Panitia Disiplin (Pandis) Piala Presiden 2022, buntut dari sejumlah peristiwa yang terjadi pada laga kontra Persebaya di Stadion GBLA, Jumat 17 Juni 2022.

Baca Juga : Fakta 8 Tim Kontestan Perempat Final Piala Presiden 2022: PSIS Paling Sangar, Bagaimana dengan Persib?

Salah satu insiden fatal di laga tersebut adalah meninggalnya dua orang bobotoh, Asep Ahmad Solihin asal Cibaduyut Bandung dan Sofiana Yusuf, bobotoh asal Bogor.

Marc Klok tak memungkiri, sangat ingin merasakan atmosfer langsung dari publik sepak bola Bandung setelah berseragam Persib.

Angan-angan besar itu melekat dalam benak Marc Klok sejak gabung Persib, dan sampai sekarang belum sekalipun mencicipi dukungan langsung dari bobotoh dalam pertandingan.

Pada dua laga awal Persib di Piala Presiden 2022 yang dihadiri langsung bobotoh di stadion, Marc Klok absen karena sedang membela Timnas Indonesia bersama Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

"Ya saya lihat video, saya rindu dan hati saya sedikit sakit, kalau saya tidak di sana," ujar Marc Klok mengungkapkan kesedihannya karena Persib tak bisa bermain di tengah dukungan langsung bobotoh pada Senin, 27 Juni 2022.


Baca Juga : Lengkap, Ini Jadwal dan Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

"Ketika saya pertama datang ke Persib, saya belum bermain langsung di depan bobotoh di stadion. Dan saya tidak sabar untuk melihat juga di lapangan," ungkapnya.

Namun demikian, Marc Klok berusaha untuk berlapang dada atas situasi yang terjadi saat ini yang harus dihadapi Persib dan bobotoh.

Meski situasi ini merugikan Persib dan bobotoh, Marck Klok mengatakan tekad besarnya bersama semua anggota tim. Dia menegaskan skuad Persib tetap sepakat untuk berkonsentrasi dalam meraih gelar juara Piala Presiden 2022.

"Sudah tahu semua pemain baru dan saya senang saya kembali dan saya mau main lagi. Saya mau juara sama Persib dan ambil juara di Piala Presiden. Saya senang (kembali)," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini