Fakta 8 Tim Kontestan Perempat Final Piala Presiden 2022: PSIS Paling Sangar, Bagaimana dengan Persib?

Fakta 8 Tim Kontestan Perempat Final Piala Presiden 2022: PSIS Paling Sangar, Bagaimana dengan Persib? Dua pemain andalan PSIS, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. (MO Piala Indonesia)

REPUBLIK BOBOTOH - Barito Putera melengkapi barisan tim yang lolos ke babak perempat final atau 8 besar turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Laskar Antasari lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 dengan cara 'duduk manis' menyaksikan sesama tim asal Kalimantan, Borneo FC Samarinda membantu mereka setelah menghancurkan RANS Nusantara FC di matchday terakhir Grup B.

Barito Putera lolos sebagai runner up grup B, sementara Borneo FC mengamankan posisi puncak klasemen Grup B dengan mengoleksi 10 poin.

Selain Borneo FC dan Barito Putera, enam tim lain yang sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 adalah Persib Bandung (juara Grup C), Bhayangkara FC (runner up Grup C), Arema FC (juara Grup D), PSM Makassar (runner up Grup D), PSIS Semarang (juara Grup A), PSS Sleman (runner up Grup A).

Baca Juga : Lengkap, Ini Jadwal dan Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ada sejumlah fakta menarik terkait dari 8 tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 terkait statistik pencapaian masing-masing tim.

Salah satunya adalah fakta PSIS Semarang sebagai tim yang paling sangar dengan torehan 15 gol, atau rata-rata 3,75 gol per pertandingan.

PSIS juga mencatatkan diri sebagai tim yang meraih kemenangan dengan skor terbesar selama fase grup, saat mereka menghancurkan Persita Tangerang dengan skor 6-1.

Mahesa Jenar, julukan PSIS, juga sempat membuat PSS Sleman tak berkutik dengan menggulung tim besutan Seto Nurdiantoro itu dengan skor telak 5-2.

Melihat kiprah PSIS selama fase grup, rasanya wajar jika sekarang banyak yang menempatkan skuad asuhan pelatih asal Brasil, Sergio Alexandre itu, sebagai salah satu favorit juara.

Baca Juga : Hasil Piala Presiden 2022 Borneo FC vs RANS Nusantara FC, Pesut Etam Bantu Barito Lolos ke 8 Besar

Jika PSIS jadi tim dengan tingkat produktivitas terbaik di antara 8 tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2022, maka PSM Makassar sebaliknya.

PSM menjadi tim paling irit mencetak gol di antara semua tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 dengan hanya torehan 1 gol.

Lolosnya PSM ke perempat final Piala Presiden 2022 sendiri ditentukan lewat poin fair play yang lebih unggul dari Persik Kediri.

Tetapi di lain sisi, PSM juga mencatatkan sebagai salah satu tim paling sedikit kebobolan bersama Borneo FC dan Arema FC, yang menandakan Juku Eja cukup kokoh saat bertahan.

Sementara tim kebanggaan bobotoh, Persib Bandung selama babak penyisihan grup mencetak 5 gol dan kebobolan 2 gol.

Baca Juga : AFC Cup 2022: Reaksi Teco setelah Bali United Kalah Telak dari Klub Kamboja

Berikut statistik pencapaian 8 tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2022

Grup A

1. PSIS Semarang 4 3 1 0 15-6 10

2. PSS Sleman 4 2 1 1 5-5 7

Grup B

1. Borneo FC 4 3 1 0 6-1 10

2. Barito Putera 4 1 3 0 4-2 6

Baca Juga : Alasan Marc Klok Ganti Nomor Punggung: Ini Lucky Number

Grup C

1. PERSIB Bandung 3 2 1 0 5-2 7

2. Bhayangkara FC 3 1 1 1 3-3 4

Grup D

1. Arema FC 3 2 0 1 2-1 6

2. PSM Makassar 3 1 1 1 1-1 4.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

==============

REPUBLIK BOBOTOH -

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini