Ricky Kambuaya Ungkapkan Perasaannya setelah Latihan Perdana Bareng Persib

Ricky Kambuaya Ungkapkan Perasaannya setelah Latihan Perdana Bareng Persib Pemain Persib, Ricky Kambuaya. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain anyar Persib Bandung, Ricky Kambuaya sudah gabung menjalani latihan perdana bersama Maung Bandung pada Selasa pagi, 28 Juni 2022.

Ricky Kambuaya mengaku senang karena mendapat sambutan luar biasa dari rekan-rekan di tim barunya. Dia juga merasa adaptasinya berjalan lancar karena sudah cukup mengenali beberapa pemain Persib.

Sambutan hangat yang diberikan para pemain Persib, tentu memberi dampak positif terhadap mentalitas pemain asal Sorong, Papua Barat itu.

Ricky Kambuaya mengaku sambutan tersebut menjadi motivasi baginya untuk lebih bersemangat dan mengantarkan Persib meraih prestasi lebih baik.

Baca Juga : Marc Klok Sedih dan Sakit Hati, Penantian Panjangnya Tertunda

"Saya baru pertama kali berlatih di sini tapi tidak merasa asing. Saya bertemu teman-teman di Persib Bandung dan disambut baik oleh semua pemain," ujar Ricky Kambuaya setelah berlatih, Selasa 28 Juni 2022.

"Jadi, saya merasa senang. Ini dukungan dan menjadi motivasi, tentunya ini membuat saya sangat bersemangat," ungkapnya menambahkan.

Keberadaan dua pemain Timnas Indonesia, Marc Klok dan Rachmat Irianto menjadikan proses adaptasi Ricky berjalan tanpa hambatan.


Bahkan Marc Klok dan Rachmat Irianto juga berbicara banyak soal kondisi tim Persib yang kini tengah berburu gelar juara Piala Presiden.

"Ya itu sangat membantu (adaptasi). Kita di timnas, sudah main bersama, sudah saling tahu, ini sangat membantu saya di klub," tutupnya.

Menariknya, Ricky Kambuaya seperti halnya Rachmat Irianto baru gabung menjalani latihan perdana bersama Persib, setelah hampir 3 bulan diumumkan resmi gabung Maung Bandung.

Baca Juga : Fakta 8 Tim Kontestan Perempat Final Piala Presiden 2022: PSIS Paling Sangar, Bagaimana dengan Persib?

Sekadar diketahui Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang jadi pilar andalan Persebaya selama Liga 1 musim lalu, resmi diumumkan gabung Persib pada 6 April 2022 lalu.

Tetapi mereka berdua baru menjalani latihan bersama Persib. Itu karena Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto harus membela Timnas Indonesia di berbagai ajang.

Selain babak kualifikasi Piala Asia 2023 yang belum lama ini digelar di Kuwait, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto bersama Marc Klok juga tampil membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib