Reaksi Kaget Pelatih PS Sleman Soal Jadwal Baru Lawan Persib di 8 Besar Piala Presiden

Reaksi Kaget Pelatih PS Sleman Soal Jadwal Baru Lawan Persib di 8 Besar Piala Presiden Pertemuan Persib vs PS Sleman pada Liga 1 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PS Sleman Seto Nurdiantoro mengaku terkejut dengan perubahan jadwal babak 8 besar Piala Presiden 2022 yang maju lebih cepat dari jadwal semula.

Ia menilai perubahan ini cukup merugikan timnya karena masa persiapan Bagus Nirwanto cs sangat singkat.

Selain persiapan yang mepet, PS Sleman juga harus bertandang ke Bandung karena bertatus tim tamu. Jarak tempuh Sleman ke Bandung juga jadi pertimbangan Seto karena dinilainya sangat menguras energi pemain di perjalanan.

Baca Juga : Jika Kalahkan PSS, Ini Calon Lawan Persib di Semifinal Piala Presiden 2022

"Saya baru tahu kita main tanggal 1 (Juli). Tadinya kan tanggal 3. Artinya persiapan kita sangat mepet. Perjalanan juga jauh. Artinya Rabu harus berangkat," ujar pria berusia 48 tahun tersebut pada Senin, 27 Juni 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Karena adany perubahan jadwal, Seto Nurdiantoro juga tak ingin beban anak asuhnya semakin berat dengan memberikan program latihan berintensitas tinggi.

Legenda sepak bola Yogyakarta itu hanya akan menerapkan program latihan pemulihan kebugaran para pemainnya.

"Artinya waktu sangat mepet, persiapan singkat kita optimalkan recovery pemain. Mudah-mudahan pemain bisa memahami," tambahnya.

Program recovery ini akan tetap dilaksanakan pada esok hari. Setelah itu pada hari Rabu, 29 Juni 2022 timnya akan langsung bertolak ke Bandung untuk mempersiapkan diri menghadapi Maung Bandung.

Baca Juga : Jadwal Perempat Final Piala Presiden 2022 Persib vs PSS

"Hari ini kami pulang, besok tetap ada latihan dan Rabu langsung berangkat. Jadi evaluasi buat penyelenggara. Apapun itu kami nikmati," tutup Seto Nurdiantoro.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini