Ricky Kambuaya, Pertama Tapi Tak Merasa Asing

Ricky Kambuaya, Pertama Tapi Tak Merasa Asing Ricky Kambuaya. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah kurang lebih dua bulan dinantikan, Ricky Kambuaya akhirnya bergabung pada sesi latihan Persib yang digelar di Lapangan Soccer Republic, Selasa 28 Juni 2022.

Pada latihan perdananya itu, Ricky Kambuaya mengaku mendapat sambutan hangat dari seluruh awak tim Persib Bandung.

Ia merasa tidak asing dengan suasana di dalam tim meski baru pertama kali berlatih bersama rekan-rekan lainnya.

Baca Juga : Jadwal Lengkap 8 Besar Piala Presiden 2022, Persib Main Pukul 20.00 WIB

"Saya baru pertama kali berlatih di sini, tapi tidak merasa asing," ungkap Ricky Kambuaya dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya bertemu teman-teman di Persib dan disambut baik oleh semua pemain. Jadi, saya merasa senang. Ini dukungan dan menjadi motivasi yang membuat saya sangat bersemangat," imbuh pemilik nomor punggung 55 tersebut.

Perekrutan Ricky Kambuaya sendiri terjadi pada April 2022 lalu. Ia diperkenalkan bersama Rachmat Irianto oleh manajemen Persib melalui video singkat di media sosial.

Sejak saat itu, Ricky Kambuaya belum pernah sekalipun berlatih dengan Persib karena harus membela Timnas Indonesia di beberapa kejuaraan, salah satunya Kualifikasi Piala Asia 2023 yang baru saja berakhir belum lama ini.

Meski begitu, eks pemain Persebaya ini tidak terlalu kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Menurutnya, dua pemain Timnas Indonesia lainnya yaitu Marc Klok dan Rachmat Irianto turut membantunya dalam mengenal skuad Persib Bandung.

Baca Juga : Liga 1 Jadi Trending setelah Bali United Digulung Klub Kamboja, Netizen Indonesia Merasa Malu

"Ya itu sangat membantu (adaptasi). Di timnas, kami sudah main bersama dan sudah saling tahu. Ini sangat membantu saya menyatu ke dalam klub ini," pungkas Ricky Kambuaya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini