Segera Gabung, Robert Bicara Peluang Mainkan Daisuke Sato saat Hadapi PSS di Piala Presiden 2022

Segera Gabung, Robert Bicara Peluang Mainkan Daisuke Sato saat Hadapi PSS di Piala Presiden 2022 Pemain asing Asia Persib, Daisuke Sato./@daisukesato11.

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat 3 pemain asingnya saat hadapi PSS Sleman pada babak perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2022 pada Jumat 1 Juli 2022.

Hal tersebut disebabkan karena tiga pemain asing yang sudah gabung yakni David da Silva, Nick Kuipers, dan Ciro Alves mengalami cedera sehingga tak akan diturunkan di laga kontra PSS.

Meski demikian, pelatih Persib, Robert Alberts menyampaikan kabar baik di tengah kabar buruk yang menimpa timnya.

Kabar baik tersebut ialah Daisuke Sato yang sudah memenuhi administrasi kepindahannya ke Persib dan dijadwalkan akan terbang ke Bandung dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : 2 Pemain Persib Menanti Keputusan, Dicoret atau Dibawa?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apabila Daisuke Sato sudah tiba di Bandung, maka pemain blasteran Jepang-Filipina itu, akan menjadi stok terakhir pemain asing yang dimiliki Persib.

Oleh karena itu ia berharap Daisuke Sato segera bergabung dan dilibatkan dalam skema tim di masa persiapan yang tersisa.

"Apakah kami punya pemain asing lain yang bisa bermain? Nick, David dan Ciro absen," ujar pria berusia 68 tahun itu pada Rabu, 29 Juni 2022.

"Sato sudah mendapatkan visa kemarin jadi diharapkan dia bisa datang malam ini atau besok. Jadi jika dia datang segera, berarti dia pemain asing tersisa yang bisa bermain," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Daftar 10 Pemain Persib yang Absen dan Kemungkinan tidak Main Lawan PSS

Meski begitu, Robert menambahkan Persib masih memiliki dua pemain 'asing' yakni Marc Klok dan Ezra Walian, dua dari tiga pemain naturalisasi yang saat ini kondisinya cukup bugar.

Menurut Robert keberadaan Ezra Walian dan Marc Klok bisa menjadi solusi saat lini depan dan tengah yang keropos ditinggal pemain akibat cedera.

"Tapi jangan lupa juga bahwa ada pemain naturalisasi yaitu Marc Klok dan Ezra Walian," ujarnya.

"Jadi para prinsipnya kami kemungkinan tidak bisa menurunkan pemain asing dari perspektif legal. Tapi melihat dari latar belakang, Ezra Walian dan Marc Klok bisa dianggap pemain asing," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini