Daftar 10 Pemain Persib yang Absen dan Kemungkinan tidak Main Lawan PSS

Daftar 10 Pemain Persib yang Absen dan Kemungkinan tidak Main Lawan PSS Duet Brasil Ciro Alves dan David da Silva/MO Persib.

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah pemain dipastikan absen dalam pertandingan Persib Bandung vs PSS Sleman pada babak perempat final Piala Presiden 2022, Jumat lusa, 1 Juli 2022.

Baik Persib maupun PSS Sleman sama-sama mengalami masalah banyaknya pemain yang absen karena cedera, ditambah pemain yang absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Di Persib tercatat ada 10 pemain yang absen dan kemungkinan absen dalam laga yang diproyeksikan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat malam 1 Juli 2022.

Delapan pemain Persib dipastikan absen akibat cedera, membela Timnas Indonesia dan akumulasi kartu kuning.

Baca Juga : Robert Curhat Kondisi yang Dihadapi Persib dan Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mereka adalah David da Silva, Nick Kuipers, Teja Paku Alam, Ciro Alves, dan Victor Igbonefo akibat cedera.

Kemudian Kakang Rudianto dan Ferdiansyah yang sedang membela Timnas Indonesia U-19, serta Beckham Putra Nugraha akibat akumulasi kartu kuning.

Selain delapan pemain tersebut, ada dua pemain Persib lainnya yang berpotensi absen lawan PSS Sleman yakni Daisuke Sato dan Zalnando.

Zalnando mengalami cedera saat membela Persib di fase grup, namun pelatih Robert Alberts belum mengonfirmasi apakah pemain asal Cimahi itu, bakal absen atau minimal tetap masuk daftar susunan pemain.

Baca Juga : Video Aksi Pelatih Persib Robert Alberts Menyita Perhatian hingga Viral

Sedangkan Daisuke Sato kemungkinan absen karena hingga sekarang masih mengurus syarat administrasi untuk bisa terbang dan tinggal di Indonesia.

Seperti dikatakan Direktur Persib, Teddy Tjahjono, Daisuke Sato masih mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) yang membuatnya belum bisa terbang ke Indonesia.

Kalaupun urusan administrasi dan semuanya beres hingga Daisuke Sato bisa tiba di Indonesia sebelum laga Persib kontra PSS, ada persoalan atau pertimbangan lain yang membuat pemain berusia 27 tahun itu, lebih berpotensi absen ketimbang main.

Yakni masalah kebugaran dan adaptasi dengan skema permainan Persib, karena waktu persiapan menuju laga Persib vs PSS hanya tinggal 2 hari lagi.

Daisuke Sato sendiri seperti dipantau di akun Instagramnya, nampak membagikan informasi saat dirinya sedang berada di Kedutaan Besar Indonesia di Bangkok, Thailand. Daisuke Sato juga menginformasikan jika pengurusan Kitas yang dilakukannya sudah disetujui.

Baca Juga : Persib dan Persija Diundang Tanding dalam Turnamen di Sumatera Utara

Berikut daftar 10 pemain Persib yang absen dan kemungkinan absen saat lawan PSS Sleman di perempat final Piala Presiden 2022:

Absen: David da Silva (cedera), Nick Kuipers (cedera), Beckham Putra (akumulasi kartu kuning), Teja Paku Alam (cedera), Kakang Rudianto (Timnas Indonesia U-19), Ferdiansyah (Timnas Indonesia U-19), Ciro Alves (cedera), Victor Igbonefo (cedera).

Tanda tanya: Daisuke Sato (administrasi dan kebugaran), Zalnando (cedera).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini