Robert Curhat Kondisi yang Dihadapi Persib dan Bobotoh

Robert Curhat Kondisi yang Dihadapi Persib dan Bobotoh bobotoh dan bonek menyaksikan laga Persib vs Persebaya di GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan babak perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2022, kontra PSS Sleman.

Sayangnya laga yang akan digelar pada Jumat, 1 Juni 2022 itu, dipastikan tak akan disaksikan langsung oleh suporter akibat Persib mendapat sejumlah sanksi dari Panitia Disiplin (Pandis) Piala Presiden 2022.

Selain tak bisa disaksikan suporter, Persib juga dijatuhi sanksi tak boleh menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, di sisa gelaran Piala Presiden 2022.

Persib juga dijatuhi sanksi denda hingga puluhan juta rupiah imbas dari sejumlah kejadian di laga kontra Persebaya pada matchday 2 Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Jumat 17 Juni 2022.


Baca Juga : Video Aksi Pelatih Persib Robert Alberts Menyita Perhatian hingga Viral

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Persib, Robert Alberts menyadari hal tersebut sangat merugikan langkah Persib yang sudah lolos dari fase grup di ajang pramusim kali ini, karena dukungan langsung bobotoh terbukti mampu melipatgandakan motivasi pemain.

Namun ia memilih tak berkomentar karena sudah sangat lelah dengan kondisi yang tengah terjadi dan menimpa Persib.

Menurut Robert turnamen pramusim merupakan ajang yang dipersembahkan untuk sarana hiburan bagi semua orang. Pasalnya hanya di ajang pramusim, setiap orang bisa menikmati pertandingan dan mengesampingkan hasil dari pertandingan tersebut.

Baca Juga : PS Sleman di Mata Pelatih Persib: Berbeda dengan Musim Lalu

"Sangat sulit untuk mengatakannya. Ini masih pramusim dan pramusim biasanya dipersembahkan kepada orang-orang untuk menikmati pertandingan. Tapi saya tidak mau banyak memberi komentar mengenai ini, karena sudah terlalu melelahkan," ujar Robert pada Rabu, 29 Juni 2022.

Lebih lanjut Robert sebenarnya sangat mengharapkan adanya dukungan bobotoh di dalam stadion. Pasalnya dukungan suporter merupakan elemen yang sangat erat kaitannya dengan Persib, mengingat Persib dikenal sebagai tim yang memiliki suporter kreatif dan total dalam mendukung tim kebanggaannya.

"Bahwa sepak bola adalah untuk dinikmati dan orang-orang seharusnya datang ke stadion untuk menyaksikan permainan. Sungguh disayangkan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini