Persib dan Persija Diundang Tanding dalam Turnamen di Sumatera Utara

Persib dan Persija Diundang Tanding dalam Turnamen di Sumatera Utara Ilustrasi, pertandingan Persib vs Persija pada putaran pertama Liga 1 2021-2022. (Liga Indonesia Baru)

REPUBLIK BOBOTOH - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, berencana mengundang Persib Bandung dan Persija Jakarta untuk mengikuti turnamen yang bakal digelarnya bertajuk Bonas Cup 2022 pada awal Agustus 2022 mendatang.

Nama Bonas Cup merujuk pada singkatan dari nama inisiator sekaligus sponsor utama turnamen ini, Bobby Nasution. Sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 akan diundang bertarung di turnamen ini.

Panitia penyelenggara Bonas Cup 2022, Ade Jona Prasetyo menjelaskan, undangan akan diberikan kepada Persib dan Persija serta sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 sesuai permintaan dari Bobby Nasution.

Penyelenggaraan Bonas Cup 2022 sendiri, merupakan wujud kepedulian Bobby Nasution terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia, khususnya Medan dan Sumatera Utara.

Baca Juga : Sejumlah Pilar Absen, Ini Daftar 22 Pemain PS Sleman Yang Disiapkan Lawan Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak ada batasan umur, semua boleh bermain karena misinya menggeliatkan sepak bola di Sumut. Sehingga menarik minat banyak penonton dan ekonomi masyarakat secara otomatis akan terbantu," ucap Ade Jona yang juga Ketua Umum HIPMI Sumut dikutip dari Viva.co.id, Rabu 29 Juni 2022.

"Sesuai pesan mas Bobby, kami panitia rencananya juga akan mengundang klub profesional seperti Persis Solo, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, dan sejumlah klub Liga 1 untuk meramaikan acara," katanya melanjutkan.

Bonas Cup 2022 menyediakan total hadiah uang sebesar Rp3 miliar dan panitia penyelenggara memastikan akan menggandeng Asprov PSSI Sumut, terkait regulasi dan pelibatan wasit.

Kick off turnamen Bonas Cup 2022 rencananya dilaksanakan pada 3 Agustus 2022 di Stadion Binaraga, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Selain itu, beberapa stadion atau lapangan juga akan dipakai untuk menggelar pertandingan, termasuk Stadion Teladan di Kota Medan.

Baca Juga : Persib vs PS Sleman: Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto Berpeluang Tampil Sejak Menit Awal

Melihat waktu pelaksanaan turnamen yang digelar pada bulan Agustus 2022, sepertinya akan sulit bagi panitia penyelenggaraa mendatangkan Persib dan Persija atau klub Liga 1 lainnya.

Itu dikarenakan klub-klub Liga 1 mulai bertanding dan fokus ke kompetisi yang rencananya mulai dilaksanakan pada 23 Juli 2022 mendatang.

Tetapi situasi mungkin saja berubah, sebab PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) sampai sekarang belum memiliki tanggal pasti terkait penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2.

Opsi lain yang mungkin bakal diambil panitia Bonas Cup 2022 adalah mengundang tim junior dari masing-masing klub Liga 1.

Panitia Bonas Cup 2022 sendiri membuka pendaftaran bagi klub yang berminat jadi peserta secara online mulai 3 Juli 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini