Persib vs PS Sleman: Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto Berpeluang Tampil Sejak Menit Awal

Persib vs PS Sleman: Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto Berpeluang Tampil Sejak Menit Awal Rachmat Irianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts tengah mempertimbangkan keterlibatan dua pemain anyarnya yaitu Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto di laga kontra PS Sleman pada babak 8 besar Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022.

Menurutnya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto punya peluang tampil sejak menit awal karena sejumlah alasan.

Pelatih asal Belanda tersebut menilai, keberadaan Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto menjadi hal sangat positif terhadap peningkatan kualitas Persib, mengingat keduanya memiliki level kebugaran yang baik usai menjalani beberapa laga bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga : Panpel Persib Gelar Laga Piala Presiden di Semarang? Ini Jawaban Teddy Tjahjono

Meski dua pemain anyar tersebut sempat menjalani waktu istirahat selama 10 hari, pelatih asal Belanda itu tak melihat keduanya kerepotan dalam melahap program latihan dari staf kepelatihan Persib. Secara otomatis tenaga keduanya sangatlah siap saat dibutuhkan dalam partai kontra PSS.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mereka memiliki match fit karena sudah banyak bermain untuk timnas. Mereka sudah dalam keadaan yang baik setelah mendapat 10 hari istirahat. Mereka sangat bertenaga menjalani latihan hari ini," kata Robert Alberts, Selasa 28 Juni 2022.

Peluang turunnya kedua eks pemain Persebaya itu diperbesar dengan cederanya sejumlah pemain. Apalagi para pemain yang absen merupakan pilar penting yang dimiliki timnya.

Ia juga akan memanfaatkan masa persiapan ini dengan mempertimbangkan keduanya tampil sejak menit awal atau dari bangku cadangan. Pasalnya meski Rian dan Ricky terlihat bugar, ia harus memperhitungkan adaptasi yang dilalui keduanya.

Baca Juga : Makna di Balik Nomor Punggung 55 Pilihan Ricky Kambuaya di Persib

"Melihat banyaknya pemain kami yang mengalami cedera, tentu saja, perhatian saya sekarang apakah saya perlu menurunkan mereka sejak menit pertama atau memainkan mereka dari bangku cadangan. Saya akan mengambil keputusan soal itu sepekan ini," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini