Robert Ungkap Rencana Persib di Piala Indonesia

Robert Ungkap Rencana Persib di Piala Indonesia Selebrasi striker Persib, David Da Silva setelah membobol gawang Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menyambut positif keputusan PSSI yang akan kembali menggelar Piala Indonesia setelah 3 tahun tak dilaksanakan.

Dalam pikiran pelatih asal Belanda itu, langsung terlintas sejumlah rencana yang akan dilakukan di Piala Indonesia nanti.

Salah satunya menjadikan Piala Indonesia sebagai kesempatan untuk merotasi dan memberi menit bermain kepada pemain muda Persib.

Robert juga meyakini, mayoritas pelatih Liga 1, juga akan melakukan rotasi di ajang Piala Indonesia.

Baca Juga : Jelang Persib vs PSS: Ini Penyebab Kim Jeffrey Selalu Menghilang dari Line Up


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sehingga semua pemain mendapat kesempatan untuk mencicipi menit bermain yang lebih di Piala Indonesia, termasuk para pemain muda.

"Tentunya kami melihat ke depan untuk memainkan Piala FA," kata Robert kepada wartawan, Kamis 30 Juni 2022.

"Karena bisa dilihat ini adalah turnamen yang digelar di seluruh dunia, dan memberi juga kesempatan untuk melakukan rotasi pemain, memasang pemain muda."

"Ini kerap dijumpai di seluruh dunia. Jadi saya sangat senang dengan kabar ini," ujarnya.

Baca Juga : PSS tak Punya Target Khusus di Piala Presiden, Seto: Apa pun Akan Kita Nikmati

Meski akan menjadikannya sebagai ajang menggembleng pemain muda, tetapi soal target di Piala Indonesia, Robert menegaskan, Persib menatap ajang tersebut sangat serius dan ingin meraih gelar juara.

"Jika kami memulai untuk bermain di suatu turnamen, tentu kami ingin memenanginya. Jadi kami memandangnya dengan serius," tutup Robert.

Piala Indonesia musim 2022-2023 akan melibatkan 64 klub peserta. Rinciannya, 18 klub Liga 1, 28 klub Liga 2 dan 18 klub Liga 3.

Rencananya Piala Indonesia musim 2022-2023 akan digelar dari Agustus 2022 sampai Maret 2023 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini