Jelang Persib vs PSS: Ini Penyebab Kim Jeffrey Selalu Menghilang dari Line Up

Jelang Persib vs PSS: Ini Penyebab Kim Jeffrey Selalu Menghilang dari Line Up Kim Jeffrey Kurniawan. (MO PSS)

REPUBLIK BOBOTOH - PSS Sleman dipastikan masih tanpa gelandang pekerja keras, Kim Jeffrey Kurniawan saat hadapi Persib Bandung yang notabene merupakan mantan klub pemain kelahiran Jerman itu.

Selama melakoni babak penyisihan grup, PSS tidak diperkuat Kim Jeffrey karena pemain berusia 32 tahun itu, masih dalam tahap pemulihan pascaoperasi.

Kim Jeffrey menjalani pemulihan akibat cedera diskolasi pada bahunya, sekira akhir bulan April 2022 di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Baca Juga : PSS tak Punya Target Khusus di Piala Presiden, Seto: Apa pun Akan Kita Nikmati

Dikutip dari laporan website resmi PSS pada 10 Mei 2022 lalu, Kim Jeffrey membutuhkan minimal 3 bulan masa pemulihan. Artinya kemungkinan baru kembali bisa bermain pada bulan Juli 2022 mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Masalah diskolasi pada bahu Kim Jeffrey kerap dia alami, sehingga pemain naturalisasi itu, memutuskan untuk naik meja operasi.

Bahkan di Liga 1 musim 2021-2022 lalu, Kim Jeffrey mengaku sudah merasakan masalah di bahunya sejak awal kompetisi.

"Kejadian pertama dislokasi pada saat putaran pertama Liga 1 2021/22 ketika melawan Persik Kediri di Bandung," ungkap Kim Jeffrey pada 10 Mei 2022 lalu.

Baca Juga : Reaksi Pelatih Persib setelah Piala Indonesia Kembali Digelar

"Terjadi lagi dislokasi beberapa minggu dari kejadian pertama. Setelah melalui proses pemeriksaan terdapat robek di ligamen bahu. Jadi untuk operasinya kemarin dijahit kembali pada robekan tersebut," imbuhnya.

"Jeda waktunya panjang sampai musim berikutnya mulai. Jadi, saya bisa menggunakan waktu tersebut untuk penyembuhan. Harapannya proses pemulihan hingga sembuh dalam waktu tiga bulan ke depan," ungkap Kim Jeffrey.

Seperti di empat laga PSS sebelumnya pada babak penyisihan grup, besok malam, Kim Jeffrey akan kembali jadi penonton menyaksikan rekan-rekannya berjuang melawan klub yang pernah dibelanya, Persib di Stadion si Jalak Harupat.

Kim Jeffrey bahkan namanya tak didaftarkan dalam skuad PSS di Piala Presiden 2022, karena dia dipastikan bakal absen sampai turnamen berakhir. Artinya sekalipun PSS lolos ke final, Kim Jeffrey tak akan bermain karena harus pemulihan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini