Hasil dan Skor Akhir Piala Presiden 2022 Persib vs PSS Sleman, Maung Bandung Tersingkir

Hasil dan Skor Akhir Piala Presiden 2022 Persib vs PSS Sleman, Maung Bandung Tersingkir Laga perempat final Piala Presiden 2022 Persib vs PSS Sleman. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Langkah Persib Bandung di Piala Presiden 2022 terhenti setelah menelan kekalahan dari PSS Sleman lewat drama adu penalti pada babak perempat final.

Persib kalah dari PSS setelah skor di waktu normal imbang 1-1 (2-4 adu penalti) dalam laga di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat malam, 1 Juli 2022.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, kedua tim tampak melakukan perubahan lewat skema permainan. Namun tim PSS Sleman tampak lebih optimal dan efektif dalam menciptakan peluang.

Peluang pertama PSS langsung membuahkan hasil usai Boaz Salossa sukses menanduk bola kiriman Wahyu Sukarrta di menit 53. Bola sundulan dari Boaz secara mulus langsung merangsek ke gawang Fitrul Dwi Rustapa dan mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Baca Juga : Skor Sementara Perempat Final Piala Presiden 2022 Persib vs PSS Sleman


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak lama berselang Persib bereaksi dengan menciptakan peluang dari Achmad Jufriyanto di menit 55. Sayangnya bola sundulan Jupe yang dikirim oleh Marc Klok masih jauh dari gawang Super Elja.

Menit 60, kemelut terjadi di depan gawang PSS Sleman. Sayangnya peluang tersebut tak mampu dimanfaatkan Jupe karena bola sepakannya masih melambung di atas gawang M. Ridwan.

3 peluang langsung didapat Persib melalui dua sundulan Erwin Ramdani dan sepakan keras Frets Butuan. Sayangnya upaya itu masih belum membuahkan hasil dan hingga akhirnya Persib menambah satu penyerang murni, Ridwan Ansori untuk menggantikan Ezra Walian.

PSS tampil jauh lebih santai ketimbang Persib yang kerap gagal dalam memanfaatkan pelung. Namun begitu Persib selalu berusaha untuk mengubah kedudukan.

Menit 84 Persib mendapat durian runtuh karena mendapat penalti usai Arsan dilanggar Syaiful Ramadhan. Kartu kuning kedua juga diberikan wasit kepada Syaiful sekaligus mandi lebih cepat dari teman-temannya.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022

Gelandang Persib, Marc Klok ditunjuk menjadi algojo atas pelanggaran tersebut. Klok sukses menempatkan bola ke sudut paling sulit untuk dijangkau M. Ridwan dan skor berubah menjadi 1-1.

Memasuki menit akhir, Persib mendapatkan sejumlah peluang berbahaya. Sayangnya skor tak kunjung berubah dan skor 1-1 berakhir hingga wasit asal Jawa Timur, Yeni Krisdianto meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan dan lanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, dua algojo penalti Persib gagal menuntaskan tugasnya yakni Erwin Ramdani yang tendangannya diblok kiper M Ridwan dan Achmad Jufriyanto yang eksekusinya melambung. Hanya Marc Klok dan Rachmat Irianto yang berhasil mencetak skor.

Sementara empat penendang penalti PSS sukses mengeksekusi bola yakni Ze Valente, Bagus Nirwanto, Hambali Tholib, dan M Rifky yang memastikan kemenangan Super Elang Jawa.

Di babak semifinal Piala Presiden 2022, PSS akan jumpa pemenang duel perempat final Borneo FC Samarinda lawan PSM Makassar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini