Reaksi Bobotoh setelah Persib Kalah dari PSS, Arsan Makarin Jadi Sorotan

Reaksi Bobotoh setelah Persib Kalah dari PSS, Arsan Makarin Jadi Sorotan Ekspresi kekecewan Erwin Ramdani di laga perempat final Piala Presiden 2022 Persib vs PSS Sleman. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Perjalanan Persib Bandung di Piala Presiden 2022 berakhir di babak perempat final setelah kalah adu penalti dari PSS Sleman 3-5 (1-1, 2-4).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Jumat malam, 1 Juli 2022, Persib sempat kecolongan oleh gol sundulan striker veteran, Boaz Solossa di menit 52.

Persib kemudian merespons dengan menggencarkan serangan dan melakukan sejumlah pergantian, termasuk memasukkan dua pemain muda, Ridwan Ansori dan Arsan Makarin, yang membuat Maung Bandung terlihat lebih bertaji.

Akhirnya Arsan Makarin berperan dalam gol balasan Persib yang dicetak Marc Klok lewat eksekusi penalti. Karena pergerakan Arsan Makarin, bek sayap PSS, Syaiful Ramadhan terpaksa menghentikannya di kotak penalti.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Piala Presiden 2022 Persib vs PSS Sleman, Maung Bandung Tersingkir


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sayang di babak adu penalti, PSS terlihat lebih siap menghadapinya dan Persib harus menelan pil pahit setelah kalah 2-4 di babak adu penalti.

Beragam reaksi ditunjukkan bobotoh seperti dipantau di kolom komentar akun Instagram Republik Bobotoh sesaat setelah laga Persib vs PSS usai.

Umumnya tentu bobotoh kecewa karena kekalahan Persib dari PSS meski ini hanya turnamen pramusim. "Lain rezeki tapi kecewa," tulis akun @nisasalpanbelastilutilu.

Bobotoh juga menyoroti kinerja lini depan Persib yang terlihat kurang menggigit, terutama di babak pertama dengan menempatkan Ezra Walian di posisi penyerang tengah akibat absennya David da Silva dan Ciro Alves karena cedera.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022

Di lini depan pada babak pertama hingga pertengahan babak kedua, selain Ezra Walian, Persib juga mengandalkan Frets Butuan, Febri Hariyadi dan Ricky Kambuaya yang terlihat didorong sedikit ke depan.

"Striker babak kahiji kalah jadi Stiker," tulis akun @yuriferdinand17.

"No 13 eweuh perkembangan keneh?," tulis akun @fazly70_.

Ada juga bobotoh yang memandang hasil di Piala Presiden 2022 sebagai bahan evaluasi yang berharga untuk memantapkan persiapan menuju kompetisi sesungguhnya, Liga 1 dan Piala Indonesia.

Baca Juga : Profil Salah Satu Stadion Piala Dunia 2022, Al Janoub Stadium yang Sempat Mengundang Kontroversi

"Semangat sibbb evaluasi cara nendang finishing ny sama penguasaan bola yang kuatt." tulis akun @riangevorkyan.

Di lain sisi, beberapa bobotoh melihat ada sisi positif yang didapat Persib dari turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yakni potensi Arsan Makarin.

"Ges waktuna si arsan jadi starter tahh bah obettt.." tulis akun @herlan.1984.

"Arsan pembeda lapangan," tulis akun @evhesblueforce.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini