Komentar Pelatih PSS setelah Singkirkan Persib dari Piala Presiden 2022

Komentar Pelatih PSS setelah Singkirkan Persib dari Piala Presiden 2022 Pelatih PS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro memberi apresiasi atas kinerja anak asuhnya yang sukses menyingkirkan Persib di babak perempat final Piala Presiden 2022.

PSS meraih kemenangan atas Persib dan melangkah ke semifinal lewat drama adu penalti di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat malam 1 Juli 2022.

Berkat keberhasilan ini, Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, jadi tim pertama yang lolos ke semifinal dan menanti lawan dari pemenang duel Borneo FC vs PSM Makassar.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Kalah dari PSS, Arsan Makarin Jadi Sorotan

Seto menjelaskan, kemenangan ini tak lepas dari takdir yang berpihak kepada PSS. Pasalnya secara permainan, PSS tampil pincang dan mempraktikan permainan dengan tempo rendah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kondisi Persib yang juga kehilangan banyak pemain pilar menjadi keuntungan untuk PSS. Sehingga dirasa Seto, pertandingan berjalan seimbang dan sangat menarik.

"Saya pikir ini salah satu campur tangan Tuhan yang diberikan kita lolos ke fase berikutnya," ujar pelatih asal Sleman itu pada Jumat, 30 Juli 2022 dalam sesi jumpa pers.

"Saya pikir pertandingan malam ini tidak terlalu tinggi temponya, mungkin Persib sendiri kehilangan beberapa pemain, kami juga kehilangan beberapa pemain," ungkapnya.

Berimbangnya laga kali ini membuat PSS cenderung tidak mendapat tekanan berarti. Namun Seto tetap menghormati Persib dan banyak memetik pelajaran dari laga yang berkesudahan dengan skor 3-5 itu.

Baca Juga : Hasil dan Skor Akhir Piala Presiden 2022 Persib vs PSS Sleman, Maung Bandung Tersingkir

"Dalam pertandingan hari ini kami tidak banyak tertekan, tapi apa pun itu ini menjadi pembelajaran buat kami," ujar Seto.

"Terima kasih buat Persib telah berikan kami pelajaran, mudah-mudahan bisa membuat kami lebih enak, lebih dewasa, lebih bisa menjalani jalannya pertandingan."

"Saya apresiasi untuk pemain yang sudah berjuang malam ini, walaupun dalam kondisi recovery yang cukup singkat ini pertandingan melelahkan, pemain mau berjuang untuk bisa memenangkan pertandingan."

"Pertandingan malam ini saya pikir kami beruntung dengan adu penalti kita bisa memenangkan pertandingan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini