Pujian Robert untuk Arsan Makarin dan Ridwan Ansori

Pujian Robert untuk Arsan Makarin dan Ridwan Ansori Arsan Makarin terjatuh usai dilanggarar Syaiful Ramadhan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Robert Alberts memberikan pujian kepada dua pemain mudanya yang tampil pada babak 8 besar Piala Presiden 2022, Ridwan Ansori dan Arsan Makarin.

Masuk sebagai pemain pengganti, kedua pemain ini tetap memberikan kontribusi untuk timnya dan tampil spartan di sisa pertandingan.

Ridwan Ansori masuk menggantikan Ezra Walian pada menit 70. Sementara Arsan Makarin masuk pada menit 78 menggantikan Frets Butuan.

Baca Juga : Komentar Pelatih PSS setelah Singkirkan Persib dari Piala Presiden 2022

Untuk Ridwan, Robert Alberts menjelaskan bahwa pemain jebolan Garuda Select itu sangatlah potensial untuk menjadi penyerang mematikan di Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apalagi di usianya yang baru menginjak 18 tahun, kemampuan Ridwan Ansori terbilang meningkat pesat dan tentu hal itu cukup positif bagi masa depannya.

"Saya rasa Ridwan memiliki potensi dan baginya ini langkah baru yang besar karena dia baru berusia 18 tahun. Dan dia sudah mencoba, cukup positif dengan masa depannya," kata pria berusia 68 tahun itu di sesi jumpa pers.

Khusus Arsan Makarin, dia menjadi aktor penting di balik gol penalti yang dicetak oleh Marc Klok pada meni 85'.

Pergerakan tanpa bola yang dilakukannya memaksa Syaiful Ramadhan melakukan pelanggaran di kotak penalti dan berujung kartu merah.

Baca Juga : Nama dan Nomor Punggung Daisuke Sato Sudah Tercatat di Website Piala Presiden

Kendati demikian, Robert tetap memberi sejumlah catatan yang harus diperbaiki Arsan.

"Arsan juga kembali bermain, tidak buruk tapi dia juga masih harus belajar untuk lebih berpartisipasi di permainan. Jadi secara keseluruhan pemain muda dalam jalan untuk melaju ke depan," tutup Robert Alberts.

Sayangnya, kedua pemain ini gagal melanjutkan kiprahnya di Piala Presiden 2022 seiring tersingkirnya Persib usai takluk melalui drama adu penalti melawan PS Sleman.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini