Sebut Persib Kurang Beruntung, Umuh Muchtar Minta Maaf

Sebut Persib Kurang Beruntung, Umuh Muchtar Minta Maaf Erwin Ramdani usai gagal menjadi algojo dalam drama adu penalti kontra PSS. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar tak menyangka timnya harus menyudahi gelaran pramusim Piala Presiden 2022 lebih cepat. Menurut Umuh Muchtar, kekalahan ini merupakan hasil yang tidak diharapkan karena Persib ingin lebih lama tampil di Piala Presiden tahun ini.

Umuh Muchtar menambahkan secara permainan, timnya memang sudah berusaha secara maksimal. Apalagi ia juga sudah menjanjikan bonus kepada semua pemain agar lebih bersemangat dalam bertanding dan menampilkan permainan terbaik.

“Bukan salah mental atau tidak bagus, tapi ya kembalikan, kita sudah berusaha. Allah menghendaki seperti ini, kita juga harus menerima. Apa boleh buat, siapa yang tidak kecewa, semua kecewa," ujar Umuh kepada awak media pada Jumat, 1 Juli 2022.

Baca Juga : Absennya Beckham Dinilai Akan Mempengaruhi Penampilan Persib

"Saya lihat dan saya kawal terus, dan saya juga sudah berjanji kepada mereka (Persib) untuk memberikan bonus-bonus yang luar biasa supaya mereka itu bisa lebih semangat, tapi bukan masalah semangat tidaknya, nah ini nasib saja yang kurang bagus. Dewi fortuna tidak mengarah kepada kita. Kita sudah usaha maksimal," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia sebenarnya sudah meminta kepada semua pemain sebelum bertanding untuk menghindari drama adu penalti. Pasalnya ia cukup khawatir karena PSS juga tampil dengan semangat yang luar biasa untuk menutup laga ini dengan kemenangan.

"Perjuangan ini kita pun tidak terprediksi bahwa kita akan tersingkir di sini (perempat final Piala Presiden 2022), tapi dari awal saya sudah bilang, mudah-mudahan jangan adu penalti, tapi terjadi penalti,"

“Saya agak panik juga, ya, karena saya bilang, bahwa PSS Sleman juga begitu semangat lebih tinggi dan mereka semua semangat di lapangan," imbuhnya.

Umuh sadar hasil ini memang sangat mengkhawatirkan karena Persib menelan kekalahan saat timnya tak mendapat dukungan secara langsung dari Bobotoh. Ia juga menyampaikan permohonan maaf untuk Bobotoh dan semua pihak yang mendukung timnya selama menjalani pramusim kali ini.

Baca Juga : Tak Ada Teja Paku Alam dalam Skuad Persib di Piala Presiden, Dicoret?

"Mohon maaf para bobotoh semua, nah ini kerugian untuk Persib. Saya bilang, kalau ada penonton itu kita punya tenaga yang ke-12. Tapi apa boleh buat, sewaktu main kita sudah mati-matian semua. Mohon maaf kepada semuanya, ya," tutup Umuh Muchtar.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini