Tak Ada Teja Paku Alam dalam Skuad Persib di Piala Presiden, Dicoret?

Tak Ada Teja Paku Alam dalam Skuad Persib di Piala Presiden, Dicoret? Teja Paku Alam ditemani fisioterapis, Beni berlari di lapangan Sidolig, Kamis 9 Juni 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan melakoni pertandingan krusial melawan PSS Sleman di babak perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat malam 1 Juli 2022.

Dalam pertandingan besok malam, Persib tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar karena cedera, akumulasi kartu kuning dan dipanggil timnas Indonesia U-19.

Salah satu pemain andalan Persib yang dipastikan kembali absen adalah kiper Teja Paku Alam karena masih pemulihan pascaoperasi tulang jari tangannya yang patah.

Bahkan, nama Teja Paku Alam tak didaftarkan Persib dalam skuad Piala Presiden 2022. Seperti dipantau di list skuad Persib pada Piala Presiden 2022 di website resmi Piala Presiden, tak ada nama Teja Paku Alam.

Baca Juga : Jangan Dulu Bicara Final Piala Presiden, Kapten Persib Fokus ke PSS


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Wajar jika Persib tak mendaftarkan kiper yang tampil luar biasa di Liga 1 musim lalu itu, karena Teja Paku Alam dipastikan tak bisa bermain sekalipun Persib lolos ke final.

Karenanya pantas jika kiper asal Sumatera Barat itu, dicoret atau tak dimasukkan pelatih Robert Alberts dalam skuad Persib di Piala Presiden 2022. Tetapi pencoretan hanya dilakukan di Piala Presiden 2022, karena Teja Paku Alam tentunya tetap pemain Persib.

Bahkan Teja Paku Alam diprediksi bakal absen dalam beberapa laga awal Persib di Liga 1 musim 2022-2023, dengan asumsi Liga 1 mulai digelar pada 23 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga : Hasil dan Skor AFC Cup 2022: PSM Makassar Lolos ke Semifinal Zona ASEAN Berkat Bantuan Klub Singapura

Teja Paku Alam seperti diketahui mengalami cedera patah tulang jari tangan saat berlatih di Stadion Sidolig pada 21 Mei 2022.

Dokter yang menangani Teja Paku Alam memprediksi eks kiper Semen Padang itu, butuh waktu pemulihan minimal 4 bulan pascaoperasi.

Di Piala Presiden 2022 sendiri, Persib mengandalkan tiga penjaga gawang yakni I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar.

Selain Teja Paku Alam, dari entry by name skuad Persib di Piala Presiden 2022, juga belum tercantum nama Daisuke Sato. Tetapi pelatih Robert Alberts menjelaskan, Persib tengah mengupayakan mendaftarkan pemain asal Filipina itu agar bisa tampil di laga kontra PSS Sleman.

Baca Juga : 15 Pemain Pilar Absen di Laga Persib vs PSS, Ini Daftarnya

Jika Persib tak mencantumkan Teja Paku Alam dalam skuad Piala Presiden 2022, maka PSS Sleman juga tak mendaftarkan salah satu pemain andalannya yakni Kim Jeffrey Kurniawan.

Sama halnya dengan Teja Paku Alam, Kim Jeffrey juga dalam proses pemulihan pascaoperasi di bagian bahunya karena mengalami diskolasi.

PSS pun tak mendaftarkan Kim Jeffrey karena paham pemain kelahiran Jerman itu, tak mungkin dilibatkan bahkan sampai final atau berakhirnya Piala Presiden 2022.

Kim Jeffrey butuh waktu minimal selama 3 bulan untuk pemulihan pascaoperasi yang dilakukannya pada akhir April 2022 lalu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini