Hasil dan Skor AFC Cup 2022: PSM Makassar Lolos ke Semifinal Zona ASEAN Berkat Bantuan Klub Singapura

Hasil dan Skor AFC Cup 2022: PSM Makassar Lolos ke Semifinal Zona ASEAN Berkat Bantuan Klub Singapura Ilustrasi AFC Cup atau Piala AFC.

REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar menyelamatkan wajah sepak bola Indonesia di ajang kompetisi antarklub AFC Cup 2022 atau Piala AFC setelah lolos ke putaran selanjutnya atau semifinal zona ASEAN.

Lolosnya PSM Makassar tak lepas dari bantuan klub Singapura, Tampines Rovers yang memaksa tuan rumah Grup H, Kuala Lumpur City FC hanya meraih kemenangan 2-1.

Skor kemenangan 2-1 yang didapat Kuala Lumpur City FC tak cukup bagi klub Malaysia itu untuk lolos ke babak selanjutnya karena kalah produktivitas gol dari PSM.

Baca Juga : 15 Pemain Pilar Absen di Laga Persib vs PSS, Ini Daftarnya

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kuala Lumpur pada Kamis malam, 30 Juni 2022 itu, Kuala Lumpur City seolah akan menang mudah atas Tampines Rovers saat unggul cepat 2-0 di babak pertama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dua gol Kuala Lumpur City diciptakan kapten mereka, Paulo Josue di menit 16 dan 21 yang membangkitkan motivasi mereka untuk menambah gol.

Tetapi alih-alih mendapatkan gol ketiga, Kuala Lumpur City malah kebobolan setelah striker Tampines Rovers, Boris Kopitovic mencetak gol di menit 37 melalui sundulan memaksimalkan crossing Aw Andrew.

Di menit-menit akhir, momen menegangkan terjadi kala Kuala Lumpur City nyaris mencetak gol ketiga lewat Fakrul Aiman Sidid, tetapi tembakannya dari jarak cukup dekat ke gawang masih bisa diblok pemain Tampines Rovers.

Hasil akhir di laga Kuala Lumpur City vs Tampines Rovers, membawa PSM lolos ke putaran selanjutnya setelah memimpin Grup I dengan koleksi 4 poin.

Baca Juga : Robert Ungkap Rencana Persib di Piala Indonesia

Poin PSM sama dengan Kuala Lumpur City, tetapi Juku Eja lebih unggul dalam produktivitas gol dengan memasukkan 4 gol dan kemasukan 2 gol.

Sementara Kuala Lumpur mencetak 3 gol dan kebobolan 1 gol. Kuala Lumpur City masih berpeluang lolos ke semifinal zona ASEAN sebagai runner up terbaik, sambil menunggu situasi di grup lain.

Sementara di laga lain, Bali United meraih kemenangan 1-0 atas Kaya Iloilo FC. Namun hasil tersebut dipastikan tak membantu Bali United untuk lolos ke babak selanjutnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini