Absennya Beckham Dinilai Akan Mempengaruhi Penampilan Persib

Absennya Beckham Dinilai Akan Mempengaruhi Penampilan Persib Beckham Putra Nugraha. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts diminta untuk menyiapkan formula baru saat timnya berjumpa PS Sleman di babak 8 besar Piala Presiden 2022, Jumat 1 Juli 2022, hari ini. Hilangnya sejumlah pemain pilar kurang lebihnya akan berdampak pada permainan tim kali ini.

Sesuai pengamatan leganda Persib, Yadi Mulyadi di fase grup, kolektifitas permainan Persib memang sangat menonjol. Pendistribusian bola juga berjalan cukup lancar dari sektor tengah hingga ke depan.

Menurutnya keberhasilan tersebut tak lepas dari peran Beckham Putra Nugraha yang selalu tampil mengawal lini tengah Persib di fase grup.

Baca Juga : 15 Pemain Pilar Absen di Laga Persib vs PSS, Ini Daftarnya

Yadi Mulyadi menjelaskan keberadaan Beckham sangat mempengaruhi aliran bola ke depan dengan umpan terobosan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau saya lihat dari 3 pertandingan terakhir yang paling menonjol itu Beckham. Beckham sangat berpengaruh di tim, dalam artian bukan mengecilkan peran yang lain tapi yang paling penting Beckham. Dia bergerak berani, pegang bola berani, mobilitasnya tinggi saya pikir dia pemain hebat," kata Yadi Mulyadi di Piriwit Biru yang sudah tayang di YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.

Sayangnya di laga kontra PS Sleman, Beckham Putra Nugraha dipastikan absen karena akumulasi kartu. Menurut Yadi Mulyadi absennya Beckham diyakini akan sedikit berpengaruh terhadap distribusi bola ke depan.

Yadi Mulyadi mengatakan, di usianya yang masih belia, Beckham Putra Nugraha memang memiliki kemampuan luar biasa. Keberaniannya dalam menguasai bola tentu tak banyak dimiliki oleh pemain lainnya.

"Bagi saya agak berpengaruh, lah, ketika menyerang. Dia berani dalam menyerang meski usianya masih muda dia luar biasa pasti ada pengaruh tanpa adanya Beckham," tambahnya.

Disinggung soal emosinya di lapangan, Yadi mewajari emosi pemain muda akan meledak-ledak karena punya semangat juang yang tinggi. Namun seiring berjalannya waktu Yadi percaya Beckham akan tampil secara dewasa dan bisa menjadi panutan bagi pemain lainnya.

Baca Juga : Robert Ungkap Rencana Persib di Piala Indonesia

"Bagi saya emosinya masih labil. Seharusnya ada yang ngasih tahu. Semasa dia sama saya (dilatih) emosinya memang luar biasa Beckham. Mungkin sekarang juga masih labih tapi mulai dewasa menurut saya. Tapi saya rasa emosi dia masih bisa dijaga seiring berjalannya waktu," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini