2 Agenda Besar Menanti Persib

2 Agenda Besar Menanti Persib Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus mengakhiri perjalanan di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 setelah kalah dari PSS Sleman lewat drama adu penalti.

Persib kalah 3-5 (1-1, 2-4 adu penalti) dari PSS dalam laga perempat final di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022.

Sejauh ini, Persib jadi satu-satunya juara grup yang gagal bertahan di Piala Presiden 2022.

Dua juara grup lainnya, yakni Arema FC dan PSIS Semarang berhasil lolos ke semifinal Piala Presiden 2022.

Baca Juga : Jadwal Kick-off Liga 1 Musim 2022-20223 Berubah Lagi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara satu tim lainnya yang berstatus juara grup, Borneo FC Samarinda baru akan memainkan laga perempat final lawan PSM Makassar pada Minggu malam ini, 3 Juli 2022.

Setelah tersingkir dari Piala Presiden 2022, Persib kini berkonsentrasi penuh ke dua agenda besar kompetisi yang sesungguhnya, Liga 1 dan Piala Indonesia.

Liga 1 rencananya akan dilaksanakan mulai 27 Juli 2022 mendatang, dan Persib memiliki waktu persiapan 3-4 pekan menuju laga pertama.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sebelumnya menegaskan, jadwal pelaksanaan Liga 1 musim 2022-2023, tetap pada rencana awal yakni mulai 27 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga : Hasil dan Skor Perempat Final Piala Presiden 2022 PSIS vs Bhayangkara FC

Sementara Piala Indonesia yang kembali digelar setelah 2 tahun tidak dilaksanakan, rencananya akan bergulir mulai bulan Agustus 2022 mendatang.

Sebanyak 64 klub dari kasta Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 terlibat dalam ajang Piala FA-nya Indonesia.

Pelatih Persib, Robert Alberts pun menyambut antusias rencana PSSI menggelar kembali Piala Indonesia yang menurutnya memberi kesempatan kepada semua klub dari semua strata kompetisi untuk saling bertemu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini