Gagal di Piala Presiden 2022 Robert Alberts Punya Alasan Kuat untuk Pentingkan Kekuatan Tim

Gagal di Piala Presiden 2022 Robert Alberts Punya Alasan Kuat untuk Pentingkan Kekuatan Tim Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung gagal melanjutkan kiprahnya di ajang turnamen pra musim Piala Presiden 2022.

Tim asuhan pelatih Robert Alberts pada babak perempat final dikalahkan PSS Sleman lewat drama adu penalti yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, 1 Juli 2022 malam.

Kegagalan Persib di ajang Piala Presiden 2022 tentu saja membuat kecewa Robert Alberts, namun pelatih asal Belanda punya alasan kuat mengenyampingkan rasa kecewa.


Baca Juga: Ajakan Marc Klok Pada Seluruh Awak Tim Persib Usai Tersingkir dari Piala Presiden


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pasalnya Robert Alberts melihat sisi positif dari kegagalan timnya melaju ke babak semifinal. Kini, ia mengaku punya waktu lebih leluasa mempersiapkan kompetisi.

"Kini kami mulai fokus ke liga," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub.

Robert Alberts membayangkan bagaimana repotnya jika Persib lolos ke babak semifinal dan final.

"Kami akan memainkan empat pertandingan dalam waktu sepuluh hari saja. Belum lagi ditambah waktu di perjalanan," ungkap pelatih berpaspor Belanda itu.


Baca Juga: Gagal Dapat Menit Bermain dan Persib Tersingkir di Piala Presiden, Ini Kata Daisuke Sato

Robert kini merasa leluasa untuk mempersiapkan tim berjuluk Maung Bandung menghadapi kompetisi Liaga 1.

Bahkan ia mengaku akan bagus buat beberapa pemain yang cedera. Ciro Alves, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Nick Kuipers, hingga David da Silva akan memiliki banyak waktu buat pemulihan.

"Jadi diharapkan ini memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami. Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini

Bojan Hodak Kaget Dapat Kejutan