Rencana Persib setelah Tersingkir dari Piala Presiden 2022

Rencana Persib setelah Tersingkir dari Piala Presiden 2022 Para pemain Persib saat menghadapi PS Sleman. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah tersingkir dari turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Persib Bandung mengalihkan fokus ke persiapan menghadapi ajang sesungguhnya, Liga 1 dan Piala Indonesia.

Liga 1 musim 2022-2023 dijadwalkan akan digelar mulai 27 Juli 2022 mendatang. Artinya ada sekira 4 pekan bagi Persib untuk mempersiapkan segalanya sebelum tarung di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Sementara ajang Piala Indonesia, dipastikan akan kembali digelar PSSI tahun 2022 ini, setelah tidak digelar dalam 3 tahun terakhir. Piala Indonesia rencananya mulai bergulir pada Agustus 2022 hingga Maret 2023 mendatang.

Baca Juga : Piala Presiden 2022 Memakan Banyak Korban Pemain, Persib Paling Parah

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, setelah tersingkir dari Piala Presiden 2022, tetap ada hal positif yang diperoleh Persib di balik kekecewaan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah satunya, Persib bisa lebih fokus melakukan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1, ajang resmi terdekat yang akan dilakoni Persib, juga seluruh klub yang jadi kontestannya.

"Sekarang, kami memiliki waktu yang cukup untuk bisa mempersiapkan diri menghadapi Liga. Itu adalah hal positif," kata Robert setelah pertandingan lawan PSS, Jumat 1 Juli 2022 lalu.

Selain itu, bagi para pemain juga bisa lebih fokus memulihkan kondisi, terutama pemain yang mengalami cedera.

Persib sendiri sejauh ini, jadi klub yang paling menanggung risiko di balik kerasnya pertandingan dalam turnamen Piala Presiden 2022 yang sejatinya jadi ajang bagi klub untuk mematangkan persiapan.

Tercatat ada empat pemain Persib yang jadi korban yakni Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ciro Alves dan David da Silva.

Baca Juga : Jadi Saksi Kegagalan Persib di Piala Presiden 2022, Daisuke Sato Optimistis Lakoni Liga 1

Mereka sekarang masuk daftar pemain Persib yang cedera setelah Teja Paku Alam sebelumnya harus naik meja operasi akibat cedera parah yang dialaminya karena patah tulang jari tangan saat berlatih.

"Kini kami mulai fokus ke liga. Jika kami lolos ke babak semifinal dan final artinya kami akan memainkan empat pertandingan dalam waktu sepuluh hari saja. Belum lagi ditambah waktu di perjalanan," kata Robert.

"Jadi diharapkan ini memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami. Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang," ungkap Robert.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini