Robert Sampaikan Kabar Baik dan Buruk Terkait Pemain Asing Persib

Robert Sampaikan Kabar Baik dan Buruk Terkait Pemain Asing Persib Duet Brasil Ciro Alves dan David da Silva/MO Persib.

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts sampaikan kabar baik, juga buruk terkait kondisi 3 pemain asing yang cedera. Ketiga pemain tersebut ialah Nick Kuipers, David da Silva, dan Ciro Alves.

Robert Alberts menjelaskan Nick Kuipers memang sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendeteksi penyakit yang dideritanya. Namun dari hasil pemeriksaan dokter, Nick Kuipers hanya mengalami sakit biasa.

Lebih lanjut, Nick Kuipers juga sudah benar-benar sembuh dari penyakit yang dideritanya. Pelatih asal Belanda itu mengatakan Nick Kuipers dijadwalkan akan kembali berlatih bersama teman-temannya pada Jumat, 8 Juli 2022.

Baca Juga : Hasil Semifinal Piala Presiden 2022 PSS vs Borneo FC

"Nick sedang sakit tapi bukan covid atau dengue, saya sudah memeriksanya di rumah sakit. Jadi cukup beruntung. Nick akan kembali besok untuk berlatih ringan karena demamnya sudah hilang," kata pria asal Belanda itu di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada Kamis, 9 Juli 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan untuk David da Silva, Robert menjelaskan, eks striker Persebaya itu memang menderita cedera hamstring. Ditambah lagi David da Silva juga mengalami hal serupa dengan Nick Kuipers yang terserang penyakit.

Berbeda dengan Nick Kuipers, lanjut Robert, David da Silva harus lebih sabar menunggu untuk kembali berlatih dengan teman-temannya. Pasalnya David da Silva masih menjalani masa pemulihan dari cedera hamstring yang diderita.

"David juga sama seperti Nick, ditambah dia juga menderita cedera hamstring. Kurang lebih cederanya sudah mulai pulih tapi belum sepenuhnya. David baru akan berlatih pekan depan," tambahnya.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Persib di Putaran Pertama Liga 1 2022-2023

Tetapi kabar buruknya Ciro Alves berpotensi absen di pertandingan perdana Liga 1 2022-2023 lawan Bhayangkara FC pada Minggu 24 Juli 2022.

Robert memastikan pemain bernomor 77 itu masih belum siap tampil. Persib juga berencana akan melakukan beberapa tahapan, guna meninjau perkembangan cedera dari Ciro Alves. Robert memprediksi Ciro Alves pulih pada akhir bulan Juli 2022.

"Untuk Ciro masih belum siap, kami akan melakukan x-ray berikutnya dan menganggapnya baru siap bermain lagi di akhir bulan ini," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini