David Rumakiek Berharap Lulus Bulan Depan

David Rumakiek Berharap Lulus Bulan Depan David Rumakiek. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selain disibukan dengan aktivitasnya sebagai pesepakbola profesional, pemain anyar Persib Bandung, David Rumakiek tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas Cendrawasih, Papua.

Pemain kelahiran 1999 ini, rupanya tengah berjuang untuk bisa menuntaskan pendidikannya bulan depan.

David Rumakiek menjelaskan, selama ini ia mengikuti kuliah online seiring aktivitasnya bersama Persib di Bandung.

Baca Juga : Minim Bocoran, Kapan Jersey Anyar Persib Di-Launching?

"Saya ambil kuliah jurusan administrasi bisnis di Universitas Cendrawasih. Tapi, saya harap bulan depan bisa lulus. Karena saya di Bandung, selama ini saya minta izin untuk bimbingan dan ujian secara online," ujar David Rumakiek dikutip dari laman resmi klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selama menjadi pemain sepak bola, David Rumakiek berusaha untuk tetap seimbang membagi waktu antara karir dan pendidikannya.

Pemain bernama asli David Kevin Rumakiek inipun bersyukur karena pihak kampus sangat mendukung karirnya sebagai pesepakbola profesional.

"Sekarang saya sudah berlatih, tinggal atur waktu kapan harus latihan dan belajar. Saya menyadari, pendidikan penting karena ini modal untuk masa depan. Saya bersyukur, pihak kampus juga mendukung karier saya," ungkapnya.

Baca Juga : Lebih dari 10 Laga Persib di Liga 1 Kemungkinan Tanpa Teja Paku Alam dan Igbonefo

David Rumakiek resmi menjadi bagian dari Persib setelah diumumkan pada pertengahan April 2022 lalu.

Selama membela Persib, David Rumakik baru tampil dua kali di Piala Presiden saat melawan Bhayangkara FC dan PS Sleman.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini