Langsung Bertemu Lawan Berat di Awal Kompetisi, Begini Reaksi Pelatih Persib

Langsung Bertemu Lawan Berat di Awal Kompetisi, Begini Reaksi Pelatih Persib Robert Alberts memberikan instruksi kepada para pemain Persib saat laga terhenti. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts sudah melihat draft jadwal Liga 1 yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru. Ia menilai Persib langsung mendapatkan ujian yang berat saat mengawali Liga 1 musim ini karena akan berhadapan dengan sejumlah tim besar.

Sesuai draft jadwal, 4 pertandingan awal tim Persib akan menghadapi Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, dan PSIS. Robert mengatakan tentu ini akan menjadi tantangan besar timnya dalam melewati jalan terjal tersebut.

"Kami harus siap menghadapi lawan-lawan berat di depan, yang mana mereka juga sudah tersingkir seperti kami. Ada Bhayangkara dan Madura. Setelah itu kami memang bertemu Borneo yang mana mereka berpeluang lolos ke final," ucap Robert Alberts, Kamis, 9 Juli 2022.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pertandingan Persib di Putaran Pertama Liga 1 2022-2023

"Kami melihat Bhayangkara sudah bersiap untuk menghadapi kami, lalu berikutnya kami bermain di kandang melawan Madura yang tentunya sudah melakukan persiapan untuk itu. Jadi kami akan menghadapi pembuka yang berat," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun Robert tak mempermasalahkan hal tersebut. Pasalnya tim Persib cukup teruji kala mengawali perjuangan di fase grup Piala Presiden.

Kala itu Persib harus melewati tim terbaik Liga 1 2021/2022 seperti Bhayangkara FC, Persebaya, dan Bali United. Persib juga sukses keluar sebagai juara grup karena berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dan Persebaya, lalu menahan imbang Bali United di pertandingan perdana Grup C.

"Jika kamu melihat ke Piala Presiden, di fase grup, saya rasa grup kami di atas kertas adalah grup paling berat. Empat tim adalah penghuni lima besar musim lalu. Tak ada dari tim ini yang melaju ke babak semifinal kecuali Arema," imbuhnya.

Terlepas dari siapa lawan yang akan dihadapi Persib nanti, Robert Alberts tetap mengritik dengan mengirim surat keberatan terkait waktu kick off pertandingan yang amat memberatkan timnya. Ditambah lagi waktu istirahat yang singkat juga membuat timnya kian berat dalam menatap Liga 1.

Baginya waktu kick off yang terlalu larut dapat merugikan timnya dari berbagai aspek. Hal itu juga pernah dirasakan saat berjuang di musim 2021/2022, yang mana timnya selalu kesulitan dalam menjalankan program recovery.

"Waktu istirahat antar pertandingan juga sangat penting. Memang belum pasti apakah jedanya tujuh, enam atau hanya empat hari. Jadi ini akan sulit. Dan harus diperhatikan juga waktu kick off-nya,"

Baca Juga : Robert Cari Solusi Atasi Masalah Persib dalam Finishing dan Crossing

"Klub kami sudah mengirim surat kepada operator liga bahwa kami tidak setuju jadwalnya. Karena kami tim yang paling banyak bermain pukul 8 atau setelahnya," kata pria berusia 68 tahun itu.

"Ini sama dengan saat sistem bubble yang mana kami adalah tim paling sering bermain di pukul 21.30 atau 21.45 (WITA). Ini sangat tidak menyehatkan dan tidak bagus untuk keselamatan pemain," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini