Robert Cari Solusi Atasi Masalah Persib dalam Finishing dan Crossing

Robert Cari Solusi Atasi Masalah Persib dalam Finishing dan Crossing Ilustrasi, ekspresi kekecewan Erwin Ramdani di laga perempat final Piala Presiden 2022 Persib vs PSS Sleman. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada Kamis, 7 Juli 2022. Para pemain Persib yang berlatih terlihat antusias melahap semua program.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, sesi latihan pada Kamis pagi, lebih dikonsentrasikan untuk mengatasi masalah di lini depan.

Pasalnya menurut Robert, Persib kurang begitu tajam saat mendapatkan peluang di depan gawang.

Baca Juga : Update Transfer Pemain Liga 1: Gelandang Timnas Lebanon Lengkapi Komposisi Pemain Asing PSS

Penerapan taktik juga dilakukan pada latihan kali ini. Robert juga berusaha meningkatkan reaksi para pemain dalam melakukan umpan silang dan memberi bola kepada pemain dengan posisi yang lebih baik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Latihan hari ini kami melatih lebih ke taktik, bagaimana melepaskan crossing atau cut back ke area yang berbahaya di depan gawang. Karena kami harus lebih baik dan lebih tajam lagi, bagaimana mengirimkan umpan silang yang lebih baik," kata pelatih asal Belanda itu pada Kamis, 7 Juli 2022.

Robert menjelaskan, Persib merupakan tim yang cukup produktif dalam mengirimkan umpan silang. Sayangnya umpan tersebut tak terlalu efektif karena torehan gol yang masih minim.

Baca Juga : Persib Konfirmasi Uji Coba Lawan RANS dan Persikabo, Ini Jadwal dan Venuenya

"Jika melihat di fase grup, dari semua tim yang ada di grup, kami tim yang paling banyak mengirimkan crossing, tapi kami belum memperlihatkan efektivitasnya," imbuhnya.

Di sisi lain, timnya juga menerapkan program latihan dalam menempatkan diri di posisi yang lebih baik.

"Di waktu yang bersamaan juga kami melatih penempatan posisi juga hari ini," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini