Bukan Maksud Mengkritik, Robert Alberts Beri Solusi Soal Waktu Kick Off

Bukan Maksud Mengkritik, Robert Alberts Beri Solusi Soal Waktu Kick Off Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Waktu kick off pertandingan Persib Bandung yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) menuai polemik.

Manajemen Persib sendiri sudah menyampaikan sikap keberatan dan meminta PT LIB untuk meninjau ulang draft jadwal yang ditelah dibuatnya.

Dari 20 pertandingan yang tercantum dalam draft tersebut, Persib harus melakoni pertandingan di atas pukul 20.00 sebanyak 17 kali. Sementara 3 pertandingan lain digelar sore hari.

Baca Juga : Sejumlah Pemain Persib Absen di Laga Uji Coba vs RANS Nusantara dan Persikabo

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib Robert Alberts memberikan solusi berdasarkan ilmu yang ia miliki.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurutnya, pertandingan malam di atas pukul 20.00 memberikan dampak negatif bagi kesehatan pemain.

"Kita lihat secara keilmuan, sepakbola sudah kembali dan tubuh memiliki waktu biologisnya sendiri. Kondisi optimal yang dimiliki tubuh berada di pukul 17.00 - 19.00. Itulah waktu terbaik untuk tubuh dalam berpikir dan bertindak," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.

Robert Alberts menjelaskan, pernyataannya tersebut bukan sebuah kritik, tetapi hanya sekedar memberikan solusi atas polemik draft jadwal Liga 1 2022.

Baca Juga : Ciro Alves dan David da Silva Cedera, Persib Bakal Datangkan Striker Anyar?

"Saya hanya bicara dari segi teknis. Yang saya katakan adalah hal normal, tidak bermuatan kritik. Ini pemikiran dari segi profesional untuk menemukan solusi terbaik," ungkap pelatih asal Belanda tersebut.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini