Ciro Alves dan David da Silva Cedera, Persib Bakal Datangkan Striker Anyar?

Ciro Alves dan David da Silva Cedera, Persib Bakal Datangkan Striker Anyar? Ilustrasi, pelatih Persib, Robert Alberts berbincang dengan Ciro Alves dan David Da Silva di sesi latihan Persib, Kamis 25 Mei 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui, tak memiliki cukup opsi di lini depan saat David da Silva dan Ciro Alves cedera.

Kondisi itu terlihat nyata saat Persib hadapi PSS Sleman dalam laga perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022.

Tanpa David da Silva dan Ciro Alves, Robert kemudian memutuskan memasang Ezra Walian dan Ricky Kambuaya sebagai duet striker.

Tetapi hasilnya tidak cukup memuaskan, karena kedua pemain selama ini terlihat lebih nyetel dipasang di belakang penyerang.

Baca Juga : Persib Dipastikan Kehilangan 2 Pemain Pilar di Beberapa Laga Liga 1, Ciro Alves Fifty-fifty


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Seperti yang saya katakan, kami memiliki tiga pemain yang mengalami fraktur. Dan melihat situasinya, seharusnya ketika David tidak bisa bermain, Ciro yang menjadi penggantinya," kata Robert kepada wartawan, Rabu 6 Juli 2022.

"Sedangkan kemarin Ciro dan David absen secara bersamaan dan itu memberikan dampak yang sangat besar di sektor penyerangan dalam permainan."

"Kami sudah mencoba menambalnya dengan memasang Ezra dan Ricky tapi keduanya tidak tampil sesuai ekspektasi di posisi itu," jelasnya.

Robert mengakui, kesulitan mendapatkan striker lokal untuk mengisi peran di lini depan Persib.

Baca Juga : Mengenal Adidas Copa Mundial, Senjata Andalan Rachmat Irianto yang Bersejarah

"Itu adalah pelajaran yang didapat, karena sulit menemukan pemain lokal untuk mengisi peran tersebut," jelasnya.

Tetapi secara tersirat Robert sepertinya mulai berpikir untuk mencari striker lokal sebagai pelapis jika Persib kembali menghadapi keadaan seperti sekarang.

"Kami sudah mencoba Ridwan dan terus menggenjotnya. Kami juga masih memantau apakah ada pemain lain tersedia untuk bermain pada situasi seperti itu, karena bisa mempermudah kami," tutupnya.

Bursa transfer pemain Liga 1 sendiri saat ini masih dibuka. Artinya masih ada peluang bagi klub melakukan perubahan komposisi pemain, dengan mendatangkan atau bahkan melepas pemain.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini