Mengenal Adidas Copa Mundial, Senjata Andalan Rachmat Irianto yang Bersejarah

Mengenal Adidas Copa Mundial, Senjata Andalan Rachmat Irianto yang Bersejarah

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Rachmat Irianto berhasil melewati program latihan dengan intensitas tinggi pada sesi latihan pagi ini, Rabu, Juli 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Program latihan kali ini, Rian tampak sangat nyaman menjalani fitness test yang diberikan staf pelatih Persib.

Pergerakan Rian terlihat sangat ringan karena dikenal memiliki ketahanan fisik yang prima. Ditambah Rian didukung teknologi di kakinya dengan menggunakan sepatu bersejarah produksi perusahaan multinasional, Adidas.

Seperti dipantau tim REPUBLIKBOBOTOH.COM di lapangan, Rian nampak nyaman menggunakan sepatu Adidas Copa Mundial saat melahap program latihan dengan intensitas tinggi.

Baca Juga : Gara-gara Ini, Persiapan Persib Hadapi Liga 1 Jadi Berat


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ternyata banyak nama besar yang juga memakai Adidas Copa Mundial untuk dikenakan saat berlaga.

Sepatu Adidas Copa Mundial pernah dipakai legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer dan Karl-Heinz Rummenigge. Juga para pemain di masa setela mereka seperti Miroslav Klose, Daniel de Rossi, dan Steven Gerrard.

Tentunya ini menarik perhatian karena generasi Z masih mempercayai teknologi di masa lampau dengan balutan warna khasnya, hitam dan putih, serta bergaris tiga.

Seperti dinukil ari website resmi Adidas, sepatu Copa Mundial merupakan sepatu yang hadir di awal sepak bola modern. Sepatu itu diluncurkan pada tahun 1982, tepat di mana Piala Dunia 1982 digelar di Spanyol.

Dalam keterangannya, Adidas mengklaim sepatu ini didesain untuk menyuguhkan rasa nyaman bagi penggunannya. Selain itu dengan teknologi kulit kangguru yang kuat membuat sepatu kelas dunia ini memberikan rasa nyaman saat mengontrol bola.

Dukungan kulit tambahan disediakan dari tumit, yang dimaksudkan untuk meningkatkan daya tahan dan stabilitas. Midsole tambahan juga meningkatkan kenyamanan di setiap langkah para penggunanya.

"Semakin besar tantangannya, semakin cerah Anda bersinar. Dengan nama yang bergema melalui sejarah sepak bola modern, adidas Copa Mundial Shoes ini dibuat untuk waktu yang lama," tulis Adidas mendeskripsikan sepatu Copa Mundial.

Baca Juga : Polemik Draf Jadwal Liga 1, Hanya 3 Laga Persib Ini yang Digelar Sore

"Dibuat untuk memberikan kenyamanan dan sentuhan kelas dunia, sepatu ini memiliki kaki depan K-leather premium untuk kenyamanan melangkah dan kontrol yang terjamin. Midsole berbusa menjadi bantalan di setiap langkah," tulis Adidas di websitenya.

Sepatu ini memang sudah melewati beberapa tahap pembaharuan oleh Adidas. Sehingga sepatu ini semakin dirancang senyaman mungkin dan tetap modern.

Harga yang dibanderol di website resmi Adidas, juga cukup menguras kantong karena dibanderol dengan harga USD 150. Namun bagi sebagian orang harga sebesar itu sangat wajar karena Copa Mundial memiliki sejarah panjang dalam memajukan cabang olah raga sepak bola.

Jika dihitung dengan kurs USD 1 Dollar sama dengan Rp15.010, maka harga sepatu Adidas Copa Mundial ada di kisaran Rp2.251.575.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini