Persib Dipastikan Kehilangan 2 Pemain Pilar di Beberapa Laga Liga 1, Ciro Alves Fifty-fifty

Persib Dipastikan Kehilangan 2 Pemain Pilar di Beberapa Laga Liga 1, Ciro Alves Fifty-fifty Duel David Da Silva dengan Victor Igbonefo dalam sesi gim internal Persib pada Sabtu 28 Mei 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkapkan peluang bermain lima pemain yang saat ini dibekap cedera pada awal bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sejumlah pemain Persib saat ini masuk daftar cedera yakni Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ciro Alves, dan David Da Silva.

Dari lima nama pemain tersebut, Robert memastikan dua pemain pilar Persib absen di laga perdana, bahkan hingga beberapa laga selanjutnya yakni Teja Paku Alam dan Victor Igbonefo.

Baca Juga : Mengenal Adidas Copa Mundial, Senjata Andalan Rachmat Irianto yang Bersejarah

Teja Paku Alam seperti diketahui sedang dalam proses pemulihan pascaoperasi akibat patah tulang jari tangan pada akhir bulan Mei 2022 lalu, yang membuatnya mesti istirahat minimal selama 4 bulan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan Victor Igbonefo harus istirahat selama 3 bulan sejak menjalani operasi pada pipinya yang mengalami patah tulang.

"Kami harus siap, tapi tentunya kami juga harus bersiap. Dan yang paling penting adalah bagaimana pemain kami yang mengalami cedera kembali," kata Robert kepada wartawan, Rabu 6 Juli 2022.

Sementara untuk Ciro Alves, Robert mengatakan ada peluang bagi striker Brasil itu untuk tampil di laga perdana Liga 1 musim 2022-2023 lawan Bhayangkara FC.

Baca Juga : Gara-gara Ini, Persiapan Persib Hadapi Liga 1 Jadi Berat

"Teja kita semua tahu dia belum siap, Victor juga dipastikan belum siap. Ciro dia masih fifty-fifty apakah sudah siap atau belum, tapi yang pasti dia harus berhati-hati," ujarnya.

Sedangkan David da Silva dan Nick Kuipers, kata Robert, harusnya bisa masuk dalam daftar susunan pemain Persib saat hadapi Bhayangkara FC.

"Untuk David dan Nick seharusnya mereka sudah siap. Karena penting orang-orang ini bisa kembali bergabung dengan tim, karena jika melihat jadwal kami menghadapi awalan yang sulit. Jadi kami butuh pemain terbaik," ucap pelatih asal Belanda itu.

Persib berdasarkan draf jadwal yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC pada laga perdana Liga 1 musim 2022-2023, Minggu 24 Juli 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini