Hasil dan Skor Piala AFF U-19 Indonesia vs Myanmar, Vietnam vs Thailand

Hasil dan Skor Piala AFF U-19 Indonesia vs Myanmar, Vietnam vs Thailand Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol yang dicetak Arkhan Fikri ke gawang Myanmar. (Twitter/@pssi)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal meski sukses menggasak Myanmar U-19 dengan skor 5-1 dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu malam 10 Juli 2022.

Indonesia U-19 sempat tertinggal saat pertandingan baru berjalan 2 menit setelah kapten Myanmar U-19, La Min Htwe sukses menyambar bola umpan sepak pojok dengan kepalanya.

Gol tersebut membuat para pemain Indonesia U-19 tersengat hingga berhasil mencetak 4 gol balasan untuk membalikkan keadaan pada babak pertama masing-masing 2 gol melalui kapten tim, Muhammad Ferrari serta Arkhan Fikri dan Rabbani Tasnim.

Baca Juga : Skor Sementara Piala AFF U-19 Indonesia vs Myanmar dan Vietnam vs Thailand

Setelah unggul 4-1 di babak pertama, Indonesia U-19 melakukan sejumlah pergantian dan sedikit menurunkan intensitas serangan ke pertahanan Myanmar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ronaldo Kwateh yang masuk di babak kedua akhirnya melengkapi kemenangan Indonesia U-19 di menit 72 setelah memaksimalkan umpan Zanadin Fariz lewat skema serangan balik.

Meski meraih kemenangan 5-1 atas Myanmar, Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal karena kalah head to head dari Vietnam dan Thailand.

Sementara di pertandingan lain yang digelar pada waktu bersamaan, Vietnam U-19 dan Thailand U-19 bermain imbang 1-1 di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Baca Juga : Target Arsan Makarin Bersama Persib di Liga 1 2022-2023

Hasil ini membuat Vietnam U-19 lolos sebagai juara Grup A bersama Thailand U-19.

Indonesia U-19 harus menerima kenyataan pahit karena tersisih dari kejuaraan setelah kalah head to head lewat klasemen kecil yang melibatkan ketiga negara.

Indonesia, Vietnam dan Thailand sama-sama mengumpulkan 11 poin. Tetapi seca head to head Indonesia kalah karena dua kali imbang tanpa gol lawan Vietnam dan Thailand.

Klasemen mini Grup A Piala AFF U-19 2022

1. Vietnam 2 0 2 0 1-1 2

2. Thailand 2 0 2 0 1-1 2

3. Indonesia 2 0 2 0 0-0 2.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini