Komisaris Persib Umuh Muchtar Berbagi Kebahagiaan di Momen Hari Raya Iduladha

Komisaris Persib Umuh Muchtar Berbagi Kebahagiaan di Momen Hari Raya Iduladha Komisaris Persib, Umuh Muchtar, bersama keluarga menyaksikan pemotongan hewan kurban di kediamannya di Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Minggu 10 Juli 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kebahagiaan tengah dirasakan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Tepat di Hari Raya Iduladha tahun ini, Umuh Muchtar masih bisa merasakan berkah dari berkurban di kediamannya di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Pada Iduladha tahun ini, Umuh berkurban sebanyak 7 ekor sapi yang dilakukan di dua daerah. Sebanyak 3 ekor sapi dikurbankan di Tanjungsari, sedangkan sisanya ia kurbankan di kediamannya yang lain, di Jalan Desa, Kota Bandung.

Umuh mengungkapkan, banyak makna di momen Hari Raya Iduladha tahun ini, salah satunya dapat merasakan kebahagiaan yang dirasakan warga sekitar kediamannya yang menerima manfaat dari ibadah kurban yang dilakukannya.

Apalagi Umuh Muchtar juga sangat senang saat melihat pancaran wajah-wajah bahagia dari para warga yang menerima daging kurban. Apalagi keberadaannya di kediamannya di Tanjungsari sangat ditunggu-tunggu oleh warga sekitar.

Baca Juga : Pengakuan Jujur Arsan Makarin Kala Ditempatkan Bermain di Berbagai Posisi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Umuh mengatakan, baru kali ini, dia melaksanakan salat Id di Tanjungsari, Sumedang. Sebelumnya, Umuh kerap melaksanakan salat Id di sekitar kediamannya di Jalan Desa, Kota Bandung.

"Saya di sini (tinggal di Tanjungsari) 15 tahun belum pernah salat id, Idulfitri, Iduladha di sini. Jadi masyarakat di sini minta untuk sekali-sekali di sini," ujar pria berusia 72 tahun tersebut saat ditemui di kediamannya pada Minggu, 10 Juli 2022.

Lebih lanjut Umuh juga akan memberikan daging sapi yang dikurbankannya kepada warga di sekitar kediamannya. Tak hanya warga kurang mampu, Umuh juga akan memberikan daging kepada warga yang mampu sebagai sarana untuk bersilaturahmi.

"Makna Iduladha ini sangat besar sekali, ini katakan mungkin masyarakat ada yang gak pernah kebeli daging, anggap satu tahun sekali kita bisa berbagi di kurban ini," kata Umuh.

"Juga bukan hanya orang tidak mampu saja yang dibagi, tapi juga orang mampu juga tetep kita bagi, karena itu sahabat. Kita inget dengan sahabat dan terdekat itu kan tetangga kita perhatikan, kita hitung ada berapa banyak dan tiga sapi juga cukup," tambahnya.

Baca Juga : Persaingan Lini Tengah Persib Semakin Ketat, Begini Pendapat Beckham Putra Nugraha

Selain berkurban atas nama pribadi dan keluarga, Umuh juga memberikan sumbangsih saat karyawannya ingin berkurban. Maka dari itu satu dari tujuh sapi yang dikurbankan atas nama karyawan dan tokoh masyarakat di sekitar kediamannya.

"Itu ada atas nama pekerja di sini, karyawan di sini. Nama bapak dan para karyawan dan tokoh masyarakat di sini. Tiga itu kita atas namakan keluarga dan karyawan," imbuhnya.

Kebahagiaan Umuh juga terasa lengkap karena masjid yang dibangunnya bisa digunakan untuk salat id. Pasalnya masjid bernama As Syifa itu baru saja selesai dibangun dan dapat digunakan warga sekitar.

"Sekalian saya habis bangun masjid, meski belum selesai bisa dipakai salat id. Alhamdulillah sisa beres-beres (di masjid)," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini