Persib U-18 Mulai Bentuk Tim dan Buka Seleksi Pemain

Persib U-18 Mulai Bentuk Tim dan Buka Seleksi Pemain Persib U-18 mulai menggelar latihan di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Rabu 13 Juli 2022. (Persib.co.id)

REPUBLIKBOBOTOH.COM - Persib Bandung U-18 mulai melakukan pembentukan tim, saat ini masih dalam tahap seleksi pemain dari Akademi Persib.

Tim junior Persib ini pun telah menggelar latihan di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Rabu 13 Juli 2022.

Seleksi pemain dilakukan bagian persiapan menyambut bergulirnya Elite Pro Academy (EPA) PSSI.

Kompetisi EPA PSSI U-18 tahun ini melibatkan pemain kelahiran 1 Januari 2005 - 31 Desember 2006. Kuota pemain setiap tim maksimal 35 pemain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Bocoran Peluncuran Jersey Baru Persib, Teddy Beberkan Keterlibatan Ariel Noah

Sebagaimana diberitakan laman resmi Persib, Persib U-18 ini mayoritas diperkuat pemain yang tampil di Persib U-16 pada kompetisi EPA 2021 lalu.

"Pekan kemarin, kami sudah menggelar seleksi antara cabang Akademi Persib. Pekan ini sudah masuk ke taktikal sekaligus mengasah kerja sama antarpemain. Sebenarnya mereka sendiri sudah saling mengenal dengan target bermain di EPA U-18," kata pelatih PERSIB U-18, M. Yusuf Rojali.

Yusuf mengatakan, tim pelatih tengah fokus memberikan pemahaman kepada seluruh pemain soal taktik yang akan diterapkan di kompetisi.

Sedangkan fisik dan teknik dasar sudah dilalui para pemain melalui tes dan pembekalan yang digelar di cabang Akademi Persib.

"Kemampuan fisik dan teknik dasar sudah diberikan kepada pemain melalui program latihan yang mereka jalani bersama cabang Akademi Persib. Jadi, kami hanya perlu melanjutkan program latihan ke tahap berikutnya yaitu pemahaman secara taktikal," kata Yusuf.

Meski demikian, Yusuf mengaku tim asuhannya masih memiliki sejumlah kekurangan. Untuk bisa mengatasinya, seleksi terhadap pemain akan kembali digelar.

Baca Juga : Ini Langkah Manajemen Persib Agar Pertandingan Liga 1 di GBLA Lebih Kondusif

Kali ini akan melibatkan klub-klub anggota Askot PSSI Kota Bandung. Seleksi pemain tersebut rencananya akan digelar pekan ini.

"Masih ada waktu untuk menambah kekuatan tim, khusus untuk beberapa posisi yang saya berharap, kualitas pemainnya melebihi dari pemain-pemain yang sudah ada saat ini. Mudah-mudahan, ini bisa terpenuhi dalam seleksi pemain dari klub-klub anggota Askot Bandung," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini