Umuh Berharap Jadwal Liga 1 Musim Ini Tak Merugikan Banyak Pihak

Umuh Berharap Jadwal Liga 1 Musim Ini Tak Merugikan Banyak Pihak Umuh Muchtar bersama Robert Alberts. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jadwal Liga 1 2023/2023 sudah terbit. Persib Bandung harus tampil di 23 pertandingan pada pukul 20.00 hingga di atas 20.00 WIB.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengaku tak mempermasalahkan dengan digelarnya pertandingan di malam hari. Namun ia menilai pertandingan seharusnya digelar paling malam pukul setengah 8 malam.

"Tidak ada masalah kalau tanggal cuma saya meminta kepada Liga (LIB, red) gitu ya, cara pengaturan kalau pertandingan jangan malam lah, paling telat 19.30 WIB lah paling telat," ucap Umuh Muchtar.

Baca Juga : Ezra Walian Bertekad Bisa Pulih Sebelum Kick Off Liga 1 2022/2023

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Pak Haji ini juga meminta PT LIB harus mempertimbangkan kesehatan semua pihak yang terlibat dalam satu pertandingan. Pasalnya pertandingan yang digelar terlalu malam berdampak pada jam istirahat pemain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain itu, Ia juga meminta PT LIB harus mementingkan orang banyak dan tidak menguntungkan salah satu pihak atau perusahaan.

"Jadi kalau terlalu malam pemain juga soal kesehatan nanti kurang tidur, habis main masih perlu istirahat. Tapi kalau ini bisa sampai pagi susah tidur gitu kan. Itu harus diperhitungkan jangan karena ada salah satu perusahaan yang menuntut untuk keuntungan salah satu pihak ini harus menguntungkan semua pihak," tambahnya.

Tak hanya itu para penonton yang datang ke stadion akan merasakan dampak buruk dengan digelarnya pertandingan terlalu larut. Apalagi ada banyak Bobotoh yang akan keteteran untuk melakukan aktivitas di keesokan harinya.

"Yang nonton juga kalau terlalu malam kan ada yang bekerja. Itu sangat merugikan. Dari dulu juga setengah 8 malam paling malam. Jangan sampai terjadi lagi 20.30 baru mulai itu membuat tidak sehat," imbuhnya.

Disinggung soal lawan berat di awal kompetisi, Umuh melanjutkan timnya akan mengantisipasi setiap tim yang akan dihadapi. Ia juga berharap semua pemainnya dapat menjaga kekompakan yang sudah dibangun di dalam sesi latihan.

Baca Juga : Duet Bomber Persib Diprediksi Absen di Laga Perdana Liga 1, Pemain Muda Ini Bakal Jadi Tumpuan Robert Alberts

"Iya itu nanti disitu kita harus berebut poin harus serius semua. Main bola itu harus hati-hati, ada yang dibawah kita bisa menang, maaf aja kejadian banyak itu harus fokus bukan masalah pertandingan dan bagus pemainnya, kalau tidak kompak amburadul yah," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini