Bukan Ridwan Ataupun Ezra, Robert Sulap Pemain Ini Untuk Gantikan Peran David Da Silva

Bukan Ridwan Ataupun Ezra, Robert Sulap Pemain Ini Untuk Gantikan Peran David Da Silva David Da Silva mencoba melwati hadangan Bayu Fikri. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebanyak dua kali uji coba, gelandang serang Persib, Erwin Ramdani mendapatkankan tugas baru dari pelatih Robert Alberts

Erwin Ramdani berperan sebagai seorang striker untuk menggantikan posisi David Da Silva yang masih cedera.

Sejatinya, Erwin Ramdani kerap dipasang sebagai pemain sayap atau gelandang serang. Namun di dua kali uji coba terakhir, Erwin justru memerankan tugas David da Silva sebagai pemain bernomor 9.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Dipastikan Absen di Laga Perdana Liga 1

Secara tugas, Erwin juga layaknya deep lying forward, yang mana pemain bernomor 93 itu harus menjemput bola terlebih dahulu demi menciptakan ruang kosong bagi rekan-rekannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Persib, Robert Alberts cukup senang dengan kerja keras yang ditunjukan Erwin sepanjang laga uji coba. Namun ia menilai Erwin Ramdani belum sepenuhnya tampil baik karena bermain di posisi nomor 9 dituntut berpikir secara cepat dan tepat.

Meski begitu, Robert Alberts menilai Erwin Ramdani mempunyai modal yang cukup dalam memaksimalkan potensinya.

Pelatih asal Belanda itu yakin di sisa masa persiapan ini dapat mengasah kemampuan Erwin Ramdani sebagai salah satu opsi disaat penyerangnya mengalami cedera,

"Iya dan hal bagusnya dari Erwin adalah dia mempunyai kegigihan untuk mengejar dan merebut bola lagi. Namun bermain di posisi tersebut menuntut pemain untuk bisa berpikir lebih cepat. Dan kami terus mengasahnya untuk bisa berpikir lebih cepat," ujar pria asal Belanda itu pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Disinggung peluang Erwin tampil di kontra Bhayangkara FC, Robert mengatakan staf pelatih memang mempersiapkan Erwin untuk menggantikan peran David da Silva. Maka dari itu Erwin terus diasah kemampuannya karena akan tampil sebagai striker di kontra The Guardian.

Baca Juga : Diberi Pelajaran Seniornya 9 Gol Tanpa Balas, Begini Pendapat Pelatih Diklat Persib

"Kami mempersiapkan Erwin untuk mengambil peran tersebut pada saat ini," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini