Sambil Beberkan Alasannya, Teddy Tjahjono Tegaskan Persib Pilih GBLA Sebagai Home Base Musim Ini

Sambil Beberkan Alasannya, Teddy Tjahjono Tegaskan Persib Pilih GBLA Sebagai Home Base Musim Ini Stadion GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung tetap memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base untuk kompetisi Liga 1 2022.

Pemilihan Stadion GBLA rupanya bukan tanpa alasan. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat menjelaskan histori yang kuat antara Persib dan Kota Bandung menjadi alasan utama di balik pemilihan stadion yang terletak di kawasan Gede Bade tersebut.

Stadion dinilai Teddy Tjahjono merupakan elemen sakral, sekaligus sarana untuk mempertemukan tim dan pendukungnya dalam sebuah pertandingan. Terlebih lagi pemilihan venue di Kota Bandung akan menjadi harapan besar bagi timnya dalam mengukir sejarah baru dalam kancah sepak bola Indonesia.

Baca Juga : Ciro Alves Mulai Gatal, Mulai Berlatih Walau Kenakan Peyangga Tangan dan Diguyur Hujan

"Sebagai salah satu klub sepakbola professional di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1933 dalam menunjuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base untuk mengarungi kompetisi Liga 1 tahun 2022/2023 yang akan digelar dalam waktu dekat ini dan untuk beberapa musim kedepan,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Bukan tanpa sebuah alasan, sebab sejarah mencatat bahwa Persib adalah sebuah klub yang lahir dan besar dari Kota Bandung sehingga seyogyanya Persib juga harus bermarkas dan bermain di Kota Bandung," ujar Teddy Tjahjono seperti dalam siaran pers yang diterima pada Jumat 15 Juli 2022.

Dalam mewujudkan tinta emas dan menggelar laga kandang di stadion berkapasitas 38.000 itu, pihaknya sudah melakukan perbaikan pada beberapa fasilitas pendukung. Perubahan tersebut diantaranya pemasangan papan LED di samping lapangan hingga penerapan ring di gate stadion.

"Setelah sekian lama tidak tampil di tanah kelahiran, kini adanya stadion GBLA telah memunculkan kembali semangat Persib untuk kembali bermain di Kota Bandung yang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Jawa Barat,"

"Perbaikan berbagai fasilitas stadion GBLA pun menjadi pertimbangan untuk kesiapan GBLA sebagai rumah bagi Persib di liga musim ini. Mulai dari perbaikan kualitas lapangan, pemasangan LED Board di samping lapangan, penerapan pembagian ring di gate stadion, hingga perbaikan berbagai fasilitas lainnya yang siap memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh Bobotoh yang hadir kedalam stadion dan juga bagi tim Persib sendiri," tambahnya.

Lebih lanjut Teddy menambahkan tidak ada alasan bagi Persib untuk tidak memilih Stadion GBLA sebagai homebase. Terlebih stadion yang berlokasi di Kecamatan Gedebage itu akan dikelola oleh tim Persib sepenuhnya.

"Tak ada alasan lain bagi Persib untuk tidak menjadikan stadion GBLA sebagai home base. Karena, pengelolaan secara professional juga akan dilakukan sepenuhnya oleh Persib," kata pria berkacamata itu.

Ia juga mewakili PT Persib Bandung Bermartabat memohon doa kepada suporter dan seluruh elemen pendukung timnya agar langkah tim Persib menjadi rijgan dalam mengarungi musim ini.

Baca Juga : Skuad Persib Kumpul di Kediaman Umuh Sepekan Jelang Kick-off Liga 1, Begini Suasananya

"Mohon dukungan dan doanya kepada seluruh Bobotoh, agar Persib di musim yang baru ini dapat memberikan hasil yang positif dengan menunjukan kualitas permainan yang optimal serta maksimal, dan tidak lupa juga Persib mengucapkan sampai bertemu kembali di dalam dan diluar stadion," tutup Teddy Tjahjono.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini