PSSI, LIB dan Polri Matangkan Koordinasi Jelang Kick-off Liga 1

PSSI, LIB dan Polri Matangkan Koordinasi Jelang Kick-off Liga 1 ILUSTRASI: Logo Liga 1 2021 (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Mabes Polri terkait pengamanan pertandingan Liga 1 musim 2022-2023.

Rakor dengan Mabes Polri ini, bertujuan untuk memaksimalkan koordinasi dengan jajaran kepolisian di daerah, dari Polda, Polres/Polresta dan Polsek.

Hadir dalam agenda tersebut ASOPS Kapolri, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, mewakili Mabes Polri. Sedangkan dari PSSI hadir Ketua Umum Mochammad Iriawan dan Sekjen Yunus Nusi. Sedangkan dari LIB, hadir Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional, Sudjarno.

Baca Juga : Bayar PBB Menjadi Sangat Mudah, Cukup Lewat Handphone dan Tak Perlu Antre

Dikutip dari website resmi LIB, Selasa 19 Juli 2022, dalam penyampaian presentasinya, Mabes Polri menginformasikan terkait rencana proses pengamanan kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 musim 2022-2023 dan tata cara perizinan keramaian kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2022-2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Terima kasih kepada Mabes Polri atas perhatian dan kepeduliannya. Semoga semua perhelatan kompetisi musim 2022-2023 bisa bergulir dengan lancar. Sukses selalu buat Polri,” ucap Mochamad Iriawan.

Sementara itu, LIB menjelaskan secara detail rencana penyelenggaraan Liga 1 musim 2022-2023. Termasuk di antaranya tentang gambaran umum jadwal pertandingan, penerapan protokol kesehatan, detail pelaksanaan pertandingan yang harus dilakukan panitia setempat atau Local Organizing Committee (LOC), sampai dengan koordinasi yang harus dilakukan LOC dengan semua pihak. Termasuk pihak keamanan setempat dan satgas Covid-19.

Baca Juga : Rachmat Irianto Tertekan dan Gugup Jelang Laga Perdana Persib, Ini Penyebabnya

“Dengan komunikasi lebih awal dengan pihak kepolisian, kami menginginkan semuanya bisa sesuai harapan. Mabes Polri akan lebih mudah untuk mengantisipasi dan memahami tentang pengamanan secara keseluruhan dalam penyelenggaran pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Lebih dari itu, LOC juga akan lebih mudah untuk mempersiapkan semuanya secara detail,” terang Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB.

“Kami berharap semuanya punya persepsi dan panduan yang sama dalam penyelenggaraan pertandingan. Sehingga semuanya bisa tepat waktu, lancar, tertib, dan nyaman bagi penonton yang datang ke pertandingan,” tambah Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 akan dimulai pada Sabtu, 23 Juli 2022, yang dibuka pertandingan antara PSIS Semarang melawan RANS Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, pada pukul 15.30 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini