Rachmat Irianto Tertekan dan Gugup Jelang Laga Perdana Persib, Ini Penyebabnya

Rachmat Irianto Tertekan dan Gugup Jelang Laga Perdana Persib, Ini Penyebabnya Rachmat Irianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan melakoni laga perdana di Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC pada Minggu, 24 Juli 2022.

Pertandingan Bhayangkara FC vs Persib pada pekan pertama Liga 1 2022-2023, rencananya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Laga perdana dirasa akan sulit bagi setiap pemain. Itu juga yang diakui salah seorang pemain bertahan Persib, Rachmat Irianto.

Rachmat Irianto menjelaskan, pertandingan pertama amat berat karena adanya tekanan dan target tim. Apalagi hasil di pertandingan perdana sangat menentukan langkah Persib dalam mengarungi Liga 1 musim 2022/2023.

Baca Juga : Persib Resmi Diizinkan Gunakan GBLA, Maksimal Penonton 75 Persen dari Kapasitas


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pasti karena berbeda. Turnamen dengan liga itu beda, karena ada tekanan dan target lebih dan untuk mencapai juara itu ada di awal liga, jadi pertandingan pertama sangat menentukan," ucap pemain yang akrab disapa Rian itu di Stadion Sidolig, Kota Bandung pada Selasa, 19 Juli 2022.

Selain tekanan, Rian juga merasa ada perasaan gugup yang menghampiri dalam menatap laga perdana bersama Persib di pertandingan resmi. Namun ia hanya dapat mengatasinya dengan cara berkonsentrasi dan memperbanyak waktu beristirahat.

"Pastinya kalau gugup pasti ada. Mengatasinya diam fokus aja banyak istirahat," tambahnya.

Selain itu dalam mengantisipasi tim Bhayangkara FC, Rian juga melakukan berbagai upaya. Salah satunya mempelajari permainan tim besutan Widodo C. Putro itu melalui tayangan rekaman video.

Baca Juga : Dipuji Robert Alberts, Arsan Makarin Masuk Starter Persib Hadapi Bhayangkara FC?

Apalagi Rian mengakui tim berjuluk The Guardian itu memiliki komposisi pemain yang baik dan sangat serius dalam menatap kompetisi musim ini.

"Bhayangkara tim bagus dengan komposisi pemain yang baik tapi kita tidak boleh lengah harus serius karena pertandingan pertama sangat menentukan untuk ke depannya," ujar Rian.

"Sempat liat-liat kemampuan pemain depan Bhayangkara juga Rian pasti antisipasi lihat rekaman sebelumnya jadi harus diperhatikan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini