Persib Resmi Diizinkan Gunakan GBLA, Maksimal Penonton 75 Persen dari Kapasitas

Persib Resmi Diizinkan Gunakan GBLA, Maksimal Penonton 75 Persen dari Kapasitas Ilustrasi, bobotoh menyalakan flare saat Persib hadapi Bali United dalam laga pertama Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Minggu 12 Juni 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Niat Persib Bandung memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base di Liga 1 musim 2022-2023, terwujud.

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengizinkan Persib memakai Stadion GBLA untuk menggelar pertandingan kandang sepanjang musim 2022-2023, di mana Maung Bandung akan bertarung di dua ajang, Liga 1 dan Piala Indonesia.

Kepastian itu didapat setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menggelar pertemuan dengan jajaran Polda Jabar di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, pada Selasa 19 Juli 2022.

Baca Juga : Igbonefo Cedera Kuipers Diragukan, Rian Siap Ambil Peran

"Iya (diizinkan di GBLA). Sudah ada hasil koordinasi," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo dikutip dari laman JPNN, Selasa 19 Juli 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Adanya rekomendasasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait kelayakan Stadion GBLA menjadi alasan Polda Jabar memberikan izin penggunaan Stadion GBLA kepada Persib.

"Beberapa poin di antaranya dilaksanakan di Stadion GBLA. Penggunaan GBLA disesuaikan dengan rekomendasi PUPR," ujarnya.

Terkait jumlah penonton maksimal yang diperbolehkan hadir di Stadion GBLA, Ibrahim Tompo menjelaskan, maksimal sebesar 75 persen dari total kapasitas, atau 29 ribu dari maksimal daya tampung 38 ribu penonton.

Baca Juga : Melihat dari Dekat Foto-foto Jersey Baru Persib

Ibrahim Tompo mengatakan, sebenarnya Persib memperoleh izin dari Kementerian PUPR memaksimalkan seluruh bangku penonton atau hingga 100 persen.

Tetapi, keputusan maksimal 75 persen dari total kapasitas disesuaikan aturan PPKM Level 1 di Kota Bandung yang saat ini diberlakukan.

Persib akan melakoni laga kandang pertama melawan Madura United pada Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang.

Sementara laga perdana Persib di Liga 1 musim 2022-2023 adalah melawan Bhayangkara FC pada Minggu 24 Juli 2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini