Bobotoh Bakal Birukan Wibawa Mukti, Bhayangkara FC Jadi Tamu di Rumah Sendiri?

Bobotoh Bakal Birukan Wibawa Mukti, Bhayangkara FC Jadi Tamu di Rumah Sendiri? Ilustrasi, bobotoh menyaksikan langsung pertandingan Persib vs Bali United di Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC dalam pertandingan pertama Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Juli 2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyadari pertandingan pertama biasanya akan terasa berat. Tetapi dia optimistis para pemain Persib bisa menguasai keadaan.

Salah satu alasan yang membuat Robert percaya diri adalah Stadion Wibawa Mukti, terbilang bersahabat untuk Persib.

Beberapa kali Persib bermain di stadion milik Pemkab Bekasi itu, bahkan sempat dijadikan home base untuk menggelar beberapa laga kandang.

Baca Juga : Reaksi Umuh Muchtar setelah Melihat Jersey Anyar Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di Liga 1 musim lalu yang menerapkan sistem bubble, Persib sendiri sempat tampil beberapa kali di Stadion Wibawa Mukti yang berkapasitas 30 ribu penonton.

Tercatat Persib tiga kali memainkan pertandingan di Stadion Wibawa Mukti pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Pertama menghadapi Persita Tangerang, kemudian Persikabo 1973 dan PSM Makassar.

Tetapi secara hasil, bisa dibilang raihan yang didapat Persib dalam tiga pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, musim lalu, tak cukup bersahabat.

Baca Juga : Umuh Minta Pemain Persib tidak Lembek di Kandang Bhayangkara FC

Persib hanya sekali meraih kemenangan atas Persita pada pekan kedua dengan skor 2-1, sisanya bermain imbang.

Bahkan, ketika melawan PSM, Persib bisa dibilang cukup 'beruntung' terhindar dari kekalahan jika melihat jalannya permainan sepanjang 90 menit.

Tetapi yang jelas, bertanding di Stadion Wibawa Mukti, akan memberikan keuntungan tersendiri untuk Persib meski yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Bhayangkara FC.

Sebab tribune penonton Stadion Wibawa Mukti kemungkinan besar akan dikuasai bobotoh, karena kabarnya sejumlah komunitas suporter Persib sudah siap-siap memberikan dukungan langsung.

Di lain sisi, Bhayangkara FC sejauh ini belum memiliki basis suporter yang secara jumlah besar. Karenanya The Guardian pada Minggu 24 Juli 2022, bakal jadi tamu di rumah sendiri.

Hingga sekarang, Bhayangkara FC belum menyampaikan informasi terkait tiket, mulai dari kapan dijual atau bisa dipesan penonton maupun berapa jumlah tiket yang dijual.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini