Robi Dawis Kantongi Kelebihan dan Kekurangan The Guardian

Robi Dawis Kantongi Kelebihan dan Kekurangan The Guardian Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain belia Persib, Robi Darwis mengaku sudah mengamati calon lawan timnya, Bhayangkara FC sejak jauh hari.

Pengamatan tersebut juga dilakukan Robi Darwis saat timnya berjumpa dengan Bhayangkara FC di ajang pramusim bertajuk Piala Presiden 2022.

Meski dalam laga tersebut timnya sukses meraih kemenangan dengan skor tipis, Robi Darwis melihat Bhayangkara FC memiliki kekurangan dan kelebihan. Namun ia tak bisa menjabarkannya secara detail karena bukan untuk konsumsi publik.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib di Liga 1 Musim 2022-2023, Masih Ada Potensi Welcome dan Hatur Nuhun

Kendati demikian, pemain jebolan Diklat Persib itu akan mengantisipasi upaya Bhayangkara FC saat hendak membangun serangan. Pasalnya sebagai pemain gelandang bertahan, ia harus menjadi orang pertama yang mampu memutus aliran serangan dari tim berjuluk The Guardian tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau dari segi itu Alhamdulillah dari kemarin Piala Presiden sudah mengamati, sudah tahu kelebihan dan kekurangan Bhayangkara, sudah diantisipasi." ucap Robi Darwis di Stadion GBLA pada Kamis, 21 Juli 2022.

Meski selalu terlibat dalam beberapa uji coba terakhir, Robi Darwis merasa hal tersebut bukanlah garansi untuk tampil sejak menit awal. Pasalnya persaingan demi mendapatkan tempat di skuat utama Persib amatlah ketat, mengingat sektor gelandang Maung Bandung dihuni pemain yang hebat.

Namun apabila mendapatkan kesempatan bermain, Robi juga tak ingin keliru dalam mengambil keputusan. Apalagi tim berjuluk The Guardian itu memiliki Anderson Salles yang piawai dalam mengeksekusi sepakan bebas.

Baca Juga : Daftar Pemain yang Absen dan Terancam Menghilang di Laga Bhayangkara FC vs Persib

"Mungkin kalau Robi dikasih kesempatan akan lebih berani, karena Bhayangkara dari segi gelandang dan antisipasi untuk pelanggaran pelanggaran kotak penalti," tutup Robi Darwis.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini