Bakal Dikelola Persib Selama 30 Tahun, Manajemen Akan Buat Kejutan di GBLA

Bakal Dikelola Persib Selama 30 Tahun, Manajemen Akan Buat Kejutan di GBLA Stadion GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib hampir dipastikan akan mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar setelah mendampingi Menpora, Ketua Umum PSSI, dan Kapolda Jabar meninjau langsung kelayakan Stadion GBLA pada Jumat, 22 Juli 2022.

Umuh Muchtar menjelaskan proses lelang pengelolaan Stadion GBLA memang sudah berjalan. Menurutnya Persib hanya tinggal menunggu penandatanganan perjanjian dengan Pemkot Bandung.

Nantinya, lanjut Umuh, Persib akan mengelola stadion berkapasitas 38.000 kursi itu dalam waktu 30 tahun.

Baca Juga : Info Tiket Bhayangkara FC vs Persib, dari Harga hingga Ketersediaan

"Karena ini sifatnya daerah, apapun juga Persib, era Pak Dada membuat ini buat Persib, dan sekarang juga Insha Alloh tinggal tanda tangan MOU, ya untuk 30 tahun," ucap Umuh kepada awak media pada Jumat, 22 Juli 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Apabila nantinya Stadion GBLA sudah resmi dikelola Persib, maka akan dilakukan beberapa perombakan. Umuh Muchtar menjelaskan, nantinya hasil dari renovasi ini akan mengejutkan publik sepak bola Indonesia.

"Perbaikan nanti semua ditanggung PT Persib. Rencana akan ada dirombak dan mungkin akan luar biasa, saya yakin orang orang akan kaget melihat stadion Persib," tambahnya.

Disinggung soal fasilitasnya, pria yang karib disapa Pak Haji itu belum bisa menjelaskan secara detail. Hanya saja akan ada museum Persib di stadion berkapasitas 38.000 kursi itu.

"Banyak lah, pokoknya orang Bandung akan kaget melihat stadion ini. Betul ada museum," imbuhnya.

Sedangkan untuk lapangan latihan, ia menjelaskan manajemen akan membuat stadion yang berlokasi di kecamatan Gedebage itu menjadi megah. Hanya saja semua perbaikan akan dilakukan secara bertahap.

Baca Juga : Persib Diizinkan Pakai GBLA, Ini Pesan Tegas Kapolda Jabar kepada Bobotoh

"Itu kayanya belakangan karena ini sudah bagus, jadi satu satu," tutup Umuh Muchtar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini