Persib Diizinkan Pakai GBLA, Ini Pesan Tegas Kapolda Jabar kepada Bobotoh

Persib Diizinkan Pakai GBLA, Ini Pesan Tegas Kapolda Jabar kepada Bobotoh Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sistem keamanan maksimal akan diterapkan pihak kepolisian untuk mengawal penyelenggaraan pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada gelaran Liga 1 2022/2023.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana saat meninjau Stadion GBLA bersama Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochmad Iriawan serta manajemen Persib pada Jumat, 22 Juli 2022.

Dalam menerapkan keamanan terbaik, Suntana menjelaskan, pihaknya tentu membutuhkan kerja sama yang baik dengan seluruh pihak, termasuk bobotoh. Pasalnya menurut Suntana, sinergitas yang baik bersama seluruh pihak dapat membangun ketertiban dan keselamatan bagi orang banyak.

Baca Juga : Jawaban Menpora soal Kelayakan Stadion GBLA Jadi Venue Laga Liga 1

Ditambah lagi, pihaknya akan menindak tegas para pihak yang melanggar ketentuan pertandingan. Salah satunya memulangkan penonton yang tidak memiliki tiket dengan pola skrining atau penyaringan berlapis dengan membaginya dalam beberapa ring.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pada kesempatan ini kami mengimbau kepada teman bobotoh dan Bomber, Viking atau suporter Persib di mana pun berada, jangan pernah datang ke stadion kalau tidak membawa dan membeli tiket, kami akan memulangkan orang yang tidak membawa tiket masuk ke ring-ring yang telah ditetapkan," ujar Suntana kepada awak media dalam sesi jumpa pers.

Selain itu, Suntana juga menegaskan penjualan tiket hanya bisa diakses secara online. Karenanya, Suntana berpesan kepada bobotoh untuk tidak mudah tertipu dengan informasi miring terkait penjualan tiket di area stadion.

Baca Juga : Beckham Tegang Jelang Laga Perdana Liga 1 2022

"Tidak ada pembelian tiket di stadion, semua dilakukan secara online, jadi jangan percaya omongan orang yang tidak bertanggung jawab bahwa tiket bisa dibeli di sekitar stadion, semuanya menggunakan online dan kami akan laksanakan pengawasan dari ring yang telah ditetapkan bersama dengan Panpel," tambahnya.

Suntana menegaskan, akan menindak pihak tak bertanggung jawab yang mencari keuntungan dari penjualan tiket palsu, maupun penjualan di area stadion. Pihak kepolisian juga secara rutin beroperasi sekaligus menyebar personel keamanan untuk menggeledah barang bawaan suporter.

Baca Juga : Robi Dawis Kantongi Kelebihan dan Kekurangan The Guardian

"Kami juga mohon izin, untuk mencegah ini, kami akan juga operasi kepada orang yang masih memanfaatkan hal begini untuk jual tiket, kami akan melakukan tindakan menyebar personel untuk melakukan penggeledahan agar hal itu tidak terjadi," ujarnya.

"Dan yang masuk ke dalam, kami mohon untuk tidak membawa barang berbahaya, para Kapolres akan datang ke titik kumpul keberangkatan bobotoh Persib atau Viking di mana pun berada untuk memastikan yang berangkat dari wilayah lain yang datang ke sini adalah orang yang sudah memiliki tiket secara online dan dipastikan bisa masuk ke dalam. Kami Kepolisian Jabar, siap mengamankan dan memberikan layanan maksimal untuk masyarakat Jabar khususnya untuk melakukan industri sepakbola di Jabar," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini